Dua Petinggi PT PBB Pantau TC Skuad Persib

Persib

Senin, 27 Januari 2020 | 16:10 WIB

200127161031-dua-p.jpg

Ferdy Soegito Putra

DUA petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim dan Umuh Muchtar pantau program pemusatan latihan (Training Center, TC) Persib di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (27/1/2020).

Mulai hari ini, Persib sudah menjalani TC dan mereka (tim) akan berlatih sampai sebelum menghadapi laga uji coba melawan Malaka United, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Dari pantauan galamedianews.com, kedua petinggi PT PBB ini sudah hadir sejak pukul 09.00 WIB. Mereka pun langsung melihat proses latihan dari sisi lapangan.

"Untuk latihan ini semua bagus, saya sama Pak Zainuri merasa terpanggil sebagai Komisaris, dan kebetulan Pak Zainuri mengajak ke sini. Kita harus tahu perkembangan dan minimal saya kasih motivasi," kata Umuh, usai meninjau TC.

Dengan TC kali ini, Umuh berharap agar Persib bisa menjadi juara (tahun ini). Seperti diketahui pada musim 2019, Persib hanya mampu menduduki posisi ke-6 Klasemen Liga I di bawah Madura United yang finish di posisi ke-5. Sedangkan peraih gelar juara Liga I 2019 di dapat oleh Bali United. Serdadu Tridatu itu mampu mengakhiri kompetisi dengan mengoleksi 64 poin.

"Tetap persib menjalankan program dari tahun kemarin, memang semua mengharapkan jadi juara, mudah-mudahan jadi juara (tahun ini)," katanya.

Zainuri berharap agar Persib bisa memanfaatkan persiapan (TC) di Lembang secara maksimal. Mengutip berita sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal kick-off Liga I 2020 akan bergulir pada tanggal (29/2) mendatang.

Jika tidak berubah, setiap tim yang masuk kedalam kasta tertinggi di Liga Indonesia itu hanya memiliki waktu persiapan selama 5 pekan.

"Kan masih ada waktu kalau gak salah sampai tanggal 28 Februari, kita serahkan saja semua kepada pelatih yang memiliki wewenang," katanya.

Menurut Zainuri, untuk menghadapi Liga I 2020 Persib perlu membentuk kembali chemistry. "Saat ini memang masih dalam proses. Ini baru kumpul, TC di sini, lima hari bisa menyatu, hari demi hari, jam demi jam bisa kumpul pemain dengan pelatihnya biar asa hubungan emosional yang dekat untuk jadi tim bagus," jelasnya.

Mengenai perekrutan pemain, ia pun sepakat telah menyerahkan semua pada pelatih. Zainuri pun menegaskan bahwa yang menentukan adalah pelatih.

"Komisaris menyerahkan sepenuhnua pada pelatih silahkan saja mana yang terbaik, kalau itu kebutuhan tim, mangga. Yang memutuskan bukan kita, jangan salah lagi. Kita komisaris hanya memantau, siapa tau kita bisa kasih masukan, kita lihat bagaimana," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA