Vizcarra Siap Membuktikan Diri di Liga Musim 2020

Persib

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:56 WIB

200126153859-vizca.jpg

dok

Esteban Vizcarra

SETELAH memperpanjang kontraknya bersama Persib, Esteban Vizcarra mengaku siap membuktikan diri di Liga 1 musim 2020. Pada musim sebelumnya, ia merasa kurang berkontribusi bagi Persib karena mengalami cedera.

Selama tampil bersama skuat Pangeran Biru, Vizcarra memang tidak tampil sebaik saat ia berseragam Sriwijaya FC. Pasalnya, dari 27 laga yang dilakoni (7 bangku cadangan) ia hanya mampu berkontribusi sebanyak 3 gol saja. Ketiga gol tersebut masing-masing di cetak saat Persib menghadapi Persela (8/8/2019), Boreno FC (14/8/2019) dan Badak Lampung (16/12/2019).

Sedangkan saat berseragam Sriwijaya FC (2018), ia mampu mencatatkan 11 gol dari 32 laga yang dilakoni. Maka wajar jika tahun lalu ia merasa kurang maksimal.

"Karena cedera, dua kali cedera, mungkin secara pribadi tahun kemarin sedikit kurang maksimal. Tahun ini saya ingin mengikuti training center (TC) full dan mudah-mudahan bisa seratus persen bantu Persib," ungkap pemain berusia 33 tahun tersebut, Minggu (26/1/2020).

Dia pun secara tegas mengklaim tidak hanya akan mencetak gol saja, namun lebih bermain efektif dan efisien. Sejauh ini Persib masih belum menghadirkan pemain anyar dengan posisi gelandang.

Sehingga, kemungkinan besar Vizcarra akan terus diandalkan oleh pelatih Robert Rene Albert, bersama Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari dan Dedi Kusnandar.

"Cetak gol dan benar-benar (main) untuk Persib, untuk hasil main efektif lebih bagus lagi," tegasnya.

Di TC, Vizcarra tengah beradaptasi dengan merek bola yang rencananya akan digunakan di Liga. Dan ia akan fokus melakukan TC dengan melakukan latihan fisik serta taktik.

"Kita baru pertama kali latihan sama bola itu, ya mungkin perlu adaptasi. Bagus sekarang sudah pakai untuk adaptasi sebelum kompetisi, jadi setelah kompetisi kita sudah tahu bagaimana," jelasnya.

Berbicara mengenai kontrak, ia mengatakan jika Persib masih menginginkan jasanya. Ditambah dia memang ingin terus bersama Persib.

"Ya senang sekali karena bisa satu tahun lagi sama persib, kemarin juga saya tunggu ada berita mungkin saya mau keluar tapi saya tunggu disini, karena saya juga mau disini," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA