Passos Segera Pantau Teja Paku Alam

Persib

Selasa, 21 Januari 2020 | 14:51 WIB

200121145111-passo.JPG

Darma Legi

PELATIH kiper Persib, Luizinho Passos mengaku akan segera memantau kualitas rekrutan anyar ke-3 Persib, Teja Paku Alam di sesi latihan.

Persib rencananya akan mengumpulkan seluruh pemain pada, Rabu (22/1/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.

Beberapa pemain yang sebelumnya tidak tampil di Asia Challenge dikabarkan akan tiba di Kota Bandung hari ini, Selasa (21/1/2020).

"Ya saya akan mengenal Teja lebih jauh pada latihan besok. Saya pikir Teja adalah kiper yang bagus," kata Passos sapaan akrabnya, Selasa (21/1/2020).

Secara umum, Passos mengaku sudah pernah melihat kepiawaian Teja saat menjaga gawang Sriwijaya FC dan Semen Padang.

"Saya sudah melihat, dan saya pikir dia (Teja) datang kesini (Bandung) untuk membantu Persib menjadi lebih baik lagi," katanya.

Meskipun merupakan rekrutan anyar, Teja belum menunjukan performanya. Pasalnya, ia tidak masuk kedalam skuat yang diboyong ke Asia Challenge 2020 Malaysia.

Teja baru resmi diperkenalkan oleh Persib saat tim berangkat ke Malaysia, tepatnya pada tanggal (16/1/2020). Ia sudah diincar oleh Persib sejak Liga 1 musim 2019 berakhir.

Selain Teja, Passos juga akan terus menggembleng tiga kiper lainnya pada sesi latihan besok. Terlebih bagi Dika Bhayangkara dan Aqil Savik yang dinilai sudah menunjukan peningkatan saat tampil di Asia Challenge 2020 Malaysia.

"Saya pikir mereka sudah menunjukan performa yang bagus. Tidak ada masalah karena kami hanya punya waktu yang sedikit untuk berlatih (kemarin), dan saya merasa masih butuh waktu untuk melakukan persiapan lagi," jelasnya.

Pada pertandingan kemarin, ia menilai Dika sudah mampu melakukan beberapa penyelamatan penting. "Di laga pertama dia bisa melakukan dua sampai tiga penyelamatan bagus, saya bicara padanya setelah laga dan mengatakan dia masih butuh persiapan yang lebih," katanya.

Maka dari itu dia menegaskan akan memberikan porsi yang lebih banyak pada saat latihan nanti. "Saya pikir kami butuh lebih banyak waktu karena saya pun baru tinggal satu pekan. Terlalu pendek waktunya untuk persiapan. Tapi saya percaya semua kiper akan bisa tampil lebih baik," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA