Tak Main Semusim, Fabiano Akui Masih Harus Memperbaiki Penampilannya

Persib

Selasa, 21 Januari 2020 | 14:11 WIB

200121141227-tak-m.jpg

Armin Abdul Jabbar/PR

Fabiano Beltrame

LAMA tak bertanding, Fabiano Beltrame mengaku sempat kehilangan sentuhan saat berlaga di turnamen pramusim Asia Challenge 2020 Malaysia lalu.

"Ya pertandingan pertama, mungkin jujur belum ada adaptasi, tapi di pertandingan kedua baru bisa main seperti biasa. Meski pun sedikit hilang tempo dan baca bola," akunya di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (21/1/2020).

Meskipun demikian ia mengaku tetap senang, karena bisa bermain full di dua laga. Pada pertandingan perdana, Persib harus menyerah dengan skor 0-3 oleh tuan rumah Selangor FA.

Adapun ketiga gol Selangor FA, dicatatkan oleh Taylor Regan (10'), Sandro (41') dan Syahmi Safari di menit ke-45. Ketiga gol tersebut rata-rata dihasilkan melalui tembakan keras terarah mengingat penjagaan Persib kepada ketiga pemain itu masih longgar dan mudah di tembus.

Pada saat menghalau serangan Selangor, Fabiano lebih tergesa-gesa membuang bola.

"Mungkin ke depan bisa perbaiki lagi," ujarnya.

Berbicara mengenai kondisi fisik pasca kepulangannya ke Bandung. Ia mengaku masih harus menambah porsi latihan. Namun secara umum ia merasa sudah normal.

"Kemarin karena saya pulang jaga kondisi, saya rasa tidak terlalu lelah. Hanya memang hilang tempo dan feel pertandingan saja. Harus ambil lagi, bisa dua atau tiga pertandingan. Apa lagi latihan dengan coach lagi pasti latihan full dan saya yakin kondisi fisik akan tambah bagus," tuturnya.

Diwawancarai secara terpisah, Pelatih Persib Robert Rene Albert menilai, performa Fabiano di Asia Challenge 2020 Malaysia sudah cukup baik. Menurutnya pemain yang sempat bersama-sama di Arema itu sudah layak mendapatkan penilaian yang positif.

"Fabiano dengan usianya yang sekarang (38 tahun) dan tidak bermain selama satu tahun (musim 2019). Jika dilihat dari permainannya di satu setengah laga (135 menit) saya pikir dia sudah menunjukan permainan yang bagus dan layak mendapatkan penilaian positif," katanya.

Menurut Robert tidak mudah bagi seorang pemain yang sudah absen selama satu musim bisa mempertahankan performanya.

"Tidak mudah melakukan itu, tapi dia bisa. Jadi itu awalan yang positif bagi Fabiano," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA