Pilih No 82, Beni Mengaku Belum Bertemu Tantan

Persib

Selasa, 21 Januari 2020 | 13:07 WIB

200121132013-pilih.jpg

Ferdy Soegito Putra

Beni Oktovianto

PEMAIN anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto, pilih nomor punggung 82 sebagai identitasnya di lapangan.

Pada saat tampil di turnamen pramusim Asia Challenge 2020 Malaysia, kemarin. Beni memang sudah memakai nomor punggung yang sebelumnya identik dengan Legenda Persib, Tantan.

Bagi beberapa pemain (sepak bola) nomor punggung tidak hanya dijadikan sebagai identitas saja, tetapi menunjukan karakter serta posisi dari pemain tersebut. Sebut saja Christiano Ronaldo, pemain berjuluk CR7 itu sampai sekarang masih memakai nomor punggung 7.

Meskipun tidak menyebutkan arti dari nomor punggungnya. Menurut Beni nomor 82 memiliki arti tersendri, terutama jika di jumlah (8+2=10). Bisa jadi, suatu saat ia berharap bisa memakai nomor punggung '10'.

Nomor 10 merupakan nomor yang cukup special. Nomor tersebut kerap dipasangkan di posisi yang penting seperti gelandang serang, striker atau second striker.

"Iya itu pilihan saya sendiri, delapan tambah dua sama dengan sepuluh, itu saja," katanya saat dijumpai di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (22/1/2020)

Sejauh ini ia baru mengetahui jika nomor tersebut sempat digunakan oleh Tantan saat memperkuat Persib. Tantan merupakan salah satu pemain yang sudah membawa Persib juara Liga Super Indonesia di tahun 2014 lalu.

Meskipun demikian ia mengaku tidak terbebani dengan nama besar Tantan dan menjadikan hal itu sebagai motivasinya ke depan.

"Belum ada komunikasi dengan Tantan, terbebani sih enggak malahan jadi motivasi," katanya.

Berbicara mengenai Asia Challange 2020 Malaysia, kemarin. Beni telah menjadikan turnamen tersebut sebagai penambah jam terbang (pengalaman), mengingat, lawan yang di hadapi merupakan tim-tim kuat di Asia Tenggara.

Pada laga pamungkas menghadapi Hanoi FC (19/1) ia berhasil menyumbangkan satu dari dua gol yang di cetak Persib. Beni pun dianggap telah membawa perubahan pada pertandingan melawan Selangor FA meskipun ia masuk pada menit 75' menggantikan Wander Luiz.

Secara penampilan Beni memang memiliki kecepatan diatas rata-rata, iapun mampu melewati beberapa pemain dan menghasilkan beberapa peluang emas dimulut gawang.

Menanggapi penampilannya di Malaysia, Beni masih menanggapi hal tersebut dengan rendah hati. Namun ia tetap mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bobotoh.

"Terima kasih, banyak pengalaman ya di sana, mungkin dari tim lawan," tuturnya.

Disinggung terkait pembuktian terhadap pelatih dan Bobotoh, Beni pun megaku masih belajar dari para pemain yang sudah lebih lama berada di Persib. "Pembuktian? Nggak sih, hanya memang disini cari pengalaman dengan senior. Saya masih muda juga, terus disini ingin bekerja keras aja dulu. Terkait maon atau nggak itu urusan belakangan," pungkasnya

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA