Robert Serahkan Nasib Ezzechiel ke Manajemen Persib

Persib

Senin, 20 Januari 2020 | 18:24 WIB

200120182743-rober.jpg

MESKIPUN sudah menyatakan ingin mundur dari Persib, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert tetap serahkan nasib Ezzechiel N'Douassel kepada pihak Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Seperti diketahui, kabar ingin hengkangnya pemain asal Chad itu sudah tersiar sejak lama, dan kini diperkuat dengan surat pengunduran diri.

"Saya belum tahu, tanyakan saja (Ezzechiel) kepada manajeman," tegas Robert saat dijumpai di Husein Sastranegara International Airport, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (20/1/2020).

Menurut dia, sangat wajar jika ada pemain yang tidak nyaman dengan tim. Dan penjualan pemain bintang di dalam sebuah klub sudah menjadi hal yang normal dalam industri sepak bola.

"Seperti yang saya katakan sejak lama, jika ada pemain yang tidak merasa senang, mereka harus katakan pada kami, dan itu hal yang normal di sepak bola. Banyak klub yang menjual pemain bintangnya, itu merupakan bagian dari bisnis," tegasnya.

Menyinggung mengenai alasan King Eze ingin hengkang dari Persib, Robert masih enggan membeberkan. Namun ia sudah mengetahui alasan ingin keluarnya Eze dari Persib.

"Iya, tapi saya tidak bisa katakan itu sekarang. Karena semua belum usai, belum diputuskan apakah dia tinggal atau tidak," jelasnya.

Ezzechiel diketahui sudah berlaga bersama Persib sejak tahun 2017. Puncak penampilannya tercatat pada tahun 2018 dan ia telah berhasil mencetak sebanyak 17 gol dari 22 laga yang dilakoninya. Sedangkan pada musim lalu (2019) Eze, diketahui berhasil mencatatkan sebanyak 15 gol bagi Persib. 

Surat pengunduran diri

Kabar mengenai Ezechiel yang telah melayangkan surat pengunduran diri dari skuat Persib Bandung disebutkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono.

"Memang yang bersangkutan (Ezechiel) mengajukan permohonan untuk tidak meneruskan. Sudah mengirim surat secara resmi. Tapi bagaimanapun dia masih terikat kontrak bersama Persib Bandung," ujar Kuswara seperti dikutip prfmnews.com, Senin (20/1/2020).

Kendati demikian, keputusan akhir nasib Ezechiel belum ditentukan. Salah satu pertimbangnnya, karena pemain bernomor punggung sepuluh tersebut masih memiliki durasi kontrak satu tahun lagi.

Kuswara mengatakan, tim pelatih Persib Bandung akan mempersiapkan sejumlah nama jika nantinya Ezechiel benar-benar hengkang.

"Kalaulah nanti ke depan Ezechiel tetap tidak meneruskan kontrak dengan Persib, ya berarti nanti pelatih yang lebih tau untuk mencari alternatif penggantinya," ungkapnya.

Bagi manajemen,  ujar Kuswara, yang terpenting adalah memiliki pemain yang bermain dengan sepenuh hati untuk Persib. Untuk itu, manajemen tidak akan memaksa Ezechiel bertahan jika memang hatinya tak lagi untuk Persib.

"Semua pemain yang bermain di Persib itu kita ingin mereka bermain tidak hanya karen terikat secara kontrak. Kita juga ingin pemain yang bermain dengan hati yang benar-benar full untuk Persib Bandung. Kita pun tidak mau memaksa pemain yang memang tidak secara full hatinya," jelas Kuswara.

"Persib kan tim, bukan perseorangan. Jadi saya kira kita percayakan saja kepada coach untuk bagaimana cara meramunya menjadi tim yang solid, kompak, dan tetap padu," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA