Coach Robert Tak Ambil Pusing Hasil di Malaysia

Persib

Senin, 20 Januari 2020 | 18:14 WIB

200120181122-coach.jpg

dok

Robert Alberts

PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts tak ambil pusing dengan hasil yang dicapai timnya pada Asia Challenge 2020 di Malaysia. Seperti diketahui, dari dua laga, Persib menang sekali dari Hanoi FC (2-0) dan kalah telak dari tuan rumah Selangor FA dengan skor 0-3.

"Kami tidak pergi ke sana untuk mencari hasil tapi untuk memberikan pengalama bagi pemain. Beberapa pemain (inti) juga tidak bermain dan kami memantau beberapa pemain asing baru," jelas Robert di Bandara Husein Sastranegara, Senin (20/1/2020).

"Bangkok United dan Selangor FA sudah membidik tempat di AFC Cup, jadi pemain bisa menimba pengalaman, bagaimana mereka bermain di turnamen selevel AFC dan itu hal yang positif," tambahnya.

Robert pun menyayangkan, di laga terakhir melawan Hanoi FC, Persib hanya bermain setengah babak. "Kami tidak bisa bermain penuh di dua laga tersebut, sehingga kami tidak bisa melihat Joel dan Luiz beraksi di laga kemarin," ujarnya.

Diluar itu ia merasa jika Persib masih dalam track yang benar. Ditambah, sekarang pemain sudah mengetahui permainan tim-tim Asia Tenggara seperti Bangkok United dan Selangor FA.

"Mereka tim top di negaranya masing-masing, jadi ini sangat bagus," tegasnya.

Pada tanggal (22/1/2020), Robert akan kembali mempersiapkan tim melalui proses latihan. Rencananya seluruh pemain akan berkumpul pada momen latihan perdana tersebut.

Sebelumnya, Supardi Nasir, Ahmad Jufrianto, I Made Wirawan, Esteban Vizcara dan beberapa pemain inti lainnya tidak didaftarkan mengikuti turnamen pramusim itu.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA