Dou Brasil Tampil Kurang Memuaskan, Persib Takluk 0-3 dari Selangor FA

Persib

Sabtu, 18 Januari 2020 | 22:12 WIB

200118221638-dou-b.jpg

PERSIB Bandung tidak bisa mencetak gol balasan atas lawannya Selamgor FA Tim asuhan Rene Robert Albert ini harus mengakui keunggulan lawannya, Selangor FA 3-0, dalam turnamen pramusim Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam Malaysia, Sabtu (18/1/2020) malam.

Ketiga gol Selamgor FA semuanya dicetak di babak pertama melalui Taylor Francis Regan (10'), Sandro da Silva (42'), dan M. Syahmi Safari (45'). 

Penampilan duo Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius masih kurang memuaskan, bahkan jauh dari performanya. Padahal kedua pemain ini digadang-gadang akan menggantukan Ezeciel NDuassel yang ingin mengundurkan diri dari Persib.

Duo Brasil tampil kurang padu, bahkan seolah kebingungan sehingga tidak ada peluang yang diciptakan oleh keduanya.

Puncaknya 13 menit jelang pertandingan usai, dengan masuknya Beni Okto menggantikan Wonder Luiz. Pemain asak Persiba Balikpapan ini dua kali mengirim umpan cantik ke arah Vinicius, namun tak bisa dikonversikan jadi gol.

Hasilnya, Persib pun harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Selangor FA

Sejak peluit pertama ditiupkan wasit Logeswaran Sinnasamy, tuan rumah Selangor berusaha mengambil alih penguasaan bola.

Persib yang turun dengan jersey putih biru kerap tertekan oleh Selangor. Petaka untuk PERSIB terjadi pada menit ke-10. Gawang Pangeran Biru kebobolan lewat aksi kapten Selangor, Taylor Francis Regan. Tendangan placing pemain bernomor punggung 5 ini tak mampu diantisipasi dengan baik oleh, Dhika Bayangkara.  

Teringgal satu gol, permainan PERSIB mulai terbuka. Beberapa serangan dan peluang diciptakan oleh skuat Maung Bandung. Peluang emas dihasilkan Ghozali Siregar menit ke-14. Sayang, tendangan kaki kirinya yang menyusur tanah masih mampu diblok kiper Selangor, M. Farizal Harun. 

Pada menit ke-26 Selangor nyaris menambah keunggulan. Beruntung, bola yang sudah melewati kiper Dhika Bhayangkara masih bisa disapu dengan baik oleh Zalnando. 

Persib terus mendapatkan tekanan dari  tim tuan rumah. Gawang Persib  kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-42. Kali ini, Sandro mampu melesakan tendangan keras dari luar kota penalti yang tak mampu dibendung Dhika. 

Persib lagi-lagi harus kebobolan beberapa menit menjelang akhir babak pertama melalui gol yang dicetak M. Syahmi Safari. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup paruh pertama.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA