Zalnando Ingin Tambah Jam Terbang di Turnamen Pramusim

Persib

Kamis, 16 Januari 2020 | 19:04 WIB

200116190442-zalna.jpg

persib.co.id

Zalnando

BEK Persib Bandung, Zalnando siap memanfaatkan turnamen pramusim Asia Challenge Cup 2020 sebagai ajang penambah jam terbang. Di Liga 1 musim 2019, pemain berusia 23 tahun ini tercatat hanya mendapat 479 menit bermain dari 7 pertandingan yang dilakoni.

"Saya pribadi siap bertanding di Asia Challenge karena akan memanfaatkannya untuk menambah jam terbang sekaligus unjuk gigi," ujar Zalnando di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (16/1/2020).

Soal persiapan, Zalnando tidak pernah absen melakukan latihan yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 10 hingga 15 Januari 2020 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik.

"Saya mengikuti program dari pelatih dengan baik. Alhamdulillah tidak ada yang cedera dan kendala persiapan lancar untuk preseason," jelasnya.

Saat disinggung mengenai target, secara pribadi ia ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Meskipun pada kenyataannya, Persib akan menghadapi juara Liga Utama Vietnam (V-League), Hanoi FC.

"Ini kan ajang internasional, pengalamannya sangat berharga untuk pemain muda termasuk saya. Ini kita anggap sebagai ajang unjuk gigi saja, karena jarang kan kesempatannya," tuturnya.

Setelah melewati Asia Challenge 2020, Zalnando berharap bisa lebih berkontribusi lagi untuk Persib. Bahkan ia bercita-cita untuk membawa Persib juara.
"Insya Allah target ingin dapat gelar. Kalau saya optimistis dan ingin berkontribusi lagi untuk Persib," ujarnya.

Soal peluang bermain di Liga 1 musim 2020, ia akan bekerja keras agar bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Alberts. Di musim ini Zalnando akan bersaing dengan para pemain top, seperti Victor Igbonefo, Fabiano, Supardi dan Ahmad Jufrianto.

"Di latihan juga tetap kerja keras, jadi kalau urusan siapa yang main itu hak pelatih. Saya maksimalkan
kesempatan yang diberikan pelatih," tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA