Persib Pantau Kekuatan Tim di Asia Challange 2020 Malaysia

Persib

Rabu, 15 Januari 2020 | 16:16 WIB

200115161655-persi.jpg

PELATIH Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengaku sudah melihat permainan para pesaing Maung Bandung di turnamen pramusim Asia Challange 2020 Malaysia. Pada turnamen tersebut Persib akan menghadapi beberapa tim besar Asia Tenggara, mulai dari Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Pada pertandingan pertama, Persib dijadwalkan akan berhadapan dengan tuan rumah Selangor FA di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur (18/1/2020).

"Saya sempat lihat beberapa video mereka bermain di musim kemarin, tapi tidak menjadi jaminan untuk pertandingan nanti di turnamen (Asia Challange) hanya sebagai gambaran,"kata Yaya setelah menjalani sesi latihan terakhir di Starion SPOrT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (15/1/2020).

Selain melihat bagaimana permainan tuan rumah, Yaya pun mengaku sempat melihat permainan juara Liga Utama Vietnam (V-League), Hanoi FC. Dengan pesaing seberat itu, ia berharap bisa memberikan pelajaran bagi para pemain yang akan tampil.

Adapun salah satu pemain yang dipastikan akan tampil yakni Dika Bayangkara. "Ya enggak apa-apa, kita berikan pelajaran pada pemain yang butuh itu (menit bermain) sambil kita lihat bagaimana perkembangan pemain nanti," katanya.

Menanggapi mengenai persiapan tim, Yaya mengaku hanya berusaha memadukan para pemain (adaptasi). Dan turnamen pramusim Asia Challange 2020 Malaysia memang ditujukan untuk melihat perkembangan tim.

"Yang penting pemain bisa adaptasi kiya coba ingatkan lagi bahwa itu turnamen pramusim. Bukan turnamen di masa season. Jadi buat kita adalah bagaimana perkembangan pemain dalam mengembangkan permainan, bukan berusaha untuk mendapatkan sesuatu tapi akhirnya malah cedera," tegasnya.

Termasuk untuk duo Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. "Itu adaptasi buat mereka dengan beberapa pemain kita. Tentunya pilihan akhirnya ada di coach (pelatih) Robert Rene Albert. Apakah akan ditempatkan langsung dua atau salah satunya saja misalnya, karena kita harus lihat salah satu pemain tidak disitu," katanya.

Sedangkan kepada para pemain yang tidak diberangkatkan, seperti, Esteban Vizcara, Supardi, Ahmad Jufrianto, Febri, Ezzechiel dan lainnya, ia berharap, mereka bisa menjaga performanya sebagai pemain profesional.

"Yang kita tahu mereka adalah profesional, dan kita berikan kesempatan lebih harinya sebelum bergabung dengan kita. Setelah kita survey dengan beberapa pemain yang libur, ternyata mereka cukup menjaga kondisinya," pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA