Dika : Passos Terapkan Metode Latihan yang Berbeda

Persib

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:25 WIB

200114142743-dika-.jpeg

SETELAH digembleng selama tiga hari pada latihan persiapan turnamen pramusim Asia Challange 2020 Malaysia. Kiper Persib Bandung, Dika Bayangkara, jelaskan perbedaan saat dilatih oleh pelatih anyar, Luizinho Passos.

Seperti diketahui saat hadir pertama kalinya, eks Pelatih Borneo FC itu telah menerapkan metode latihan yang berbeda. Tidak hanya dilengkapi dengan jenis bola yang berbeda (ukuran), Pasos juga lebih banyak membawa perlengkapan sendiri.

Menurut Dika, saat memberikan porsi latihan, Passos dinilai lebih keras jika dibandingkan dengan pelatih lainnya. Ditambah materi yang diberikan pun lebih variatif.

"Sebenarnya lebih capek, dan lebih keras juga iya. Mungkin karena dia banyak digabung antara fisik dan mental, keren lah, lebih variatif," jelasnya saat dijumpai di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Selasa (14/1/2020).

Meskipun dinilai lebih menguras tenaga, namun ia merasa lebih puas ketika dilatih oleh Passos. Dikaoptimistis, dengan dilatih Passos, performanya bisa lebih meningkat lagi. Dan ia yakin bisa lebih banyak tampil bersama tim.

"Kalau lihat seperti ini sih saya yakin bisa main, pasti. Dan saya percaya," ungkapnya.

Sebelum bergabung bersama Persib, Dika mengaku sudah lama mengikuti Passos melalui akun Instagramnya. Dan kini cita-cita untuk dilatihnya pun terwujud.

"Sudah ngikutin di IG, memang sebelumnya punya keinginan bisa dilatih beliau (Passos). Dan alhamdulillah sekarang sudah kesampaian, jadi ga kaget," katanya.

Oleh Passos, Dika diharapkan bisa mengikuti jejak anak didiknya terdahulu yakni M Ridho dan Nadeo Argawinata. Kedua kiper ini sekarang tengah berstatus sebagai penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Yang pasti, seperti apa yang dikatakan pelatih kiper, kita harus terus fokus, harus disiplin, itu sih kuncinya kata beliau. Mudah mudahan tahun ini saya bisa tampil maksimal," tegasnya.

Kontrak Dika bersama Persib pun disebut telah diperpanjang dengan durasi satu tahun. "Kata Pak Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) saya tambah satu tahun. Sudah resmi, yang jelas saya senang," katanya.

Menghadapi turnamen pramusim Asia Challange 2020 Malaysia, Dika mengaku sudah hampir mencapai peak performance. "Secara pribadi sudah kembali pulih dibandingin setelah libur kemarin, enaklah, badan udah enak. Mendekati maksimal kalau secara fisik," pungkasnya 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA