Persib Tanpa Beckham di Asia Challenge 2020

Persib

Senin, 13 Januari 2020 | 18:49 WIB

200113184859-persi.JPG

Darma Legi

Para pemain Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020). Latihan tersebut dipimpin asisten pelatih Budiman dan Yaya Sunarya juga pelatih kiper Luizinho Passos.

SKUAT Persib Bandung terus bersiap menghadapi turnamen pramusim Asia Challenge 2020 yang bakal digelar di Malaysia. Di tengah persiapan, Maung Bandung dipastikan tak akan diperkuat salah satu pemain muda berbakatnya, Beckham Putra Nugraha.

Seperti diketahui, Beckham tak ikut dalam rombongan karena harus mengikuti seleksi Timnas U-19. Pihak manajemen dan pelatih telah sepakat dan memberikan kebebasan lebih bagi adik Gian Zola tersebut.

"Betul dia (Beckham) dipanggil ke Timnas, suratnya sudah masuk kemarin siang. Kami pun sudah diskusi dengan coach dan Pak Teddy. Lebih baik berikan keleluasaan kepada Beckham agar bisa beradaptasi dengan cepat. Apalagi di Timnas dengan pelatih baru ya," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, seusai sesi latihan di SPOrT Jabar, Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Dengan demikian, pada turnamen pramusim Asia Challenge 2020 di Malaysia, Persib dipastikan tidak akan diperkuat Beckham. Secara otomatis jumlah pemain yang diikut sertakan akan berkurang. "Pengganti (Beckham) enggak ada, jadi (total pemain) 19 orang," jelasnya.

Di sisi lain, menyinggung soal kesiapan tim secara keseluruhan, Yaya menyebut aktivitas latihan cukup baik dan terdapat peningkatan.

"Program terus berjalan, dilihat dari catapult kemudian bagaimana perkembangan pemain terutama dalam melakukan aktifitas latihan, cukup baik," katanya.

Untuk presentase, ia memperkirakan kesiapan tim sudah mencapai 70 persen. Mengingat Asia Challenge 2020 merupakan kompetisi pramusim, Yaya mengaku tidak memberikan porsi latihan seperti biasanya.

"Dari kita mulai start, sekitar tujuh puluh persen," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA