Persib Terancam Tak Miliki Home Base, Viking : Sangat Memalukan

Persib

Minggu, 12 Januari 2020 | 07:47 WIB

200112075207-persi.jpg

Persib Bandung terancam tak punya home base pada kompetisi Liga 1 2020 nanti. Stadion Si Jalak Harupat yang dipakai musim lalu, akan direnovasi untuk gelaran Piala Dunia U-20. Sedangkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masih belum bisa digunakan lantaran belum selesainya persoalan hukum.

Sekretaris Umum Viking, Tobias Ginanjar menyayangkan bila seandainya Persib menjadi tim musafir di musim depan. Apalagi animo bobotoh untuk menyaksikan Zalnando dkk di lapangan sangat besar.

"Ya ini sangat memalukan ! Persib tim besar tapi tidak bisa dipastikan home base dimana. Masa tim besar tidak punya home base, kalah sama tim liga 2 yang sudah punya home base," katanya yang dilansir Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (12/1/2020).

Tobi sendiri mengaku ingin Persib menggunakan Stadion GBLA musim depan. Ia pun sangat menyayangkan bila musim depan stadion yang terletak di Gedebage tersebut harus kembali terbengkalai.

"Kalau bobotoh sih berharap kita bisa home base di GBLA, karena disana dibangun dengan dana besar termasuk uang bobotoh juga. Artinya sangat disayangkan bila terbengkalai," tutur pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Jabar ini.

Kepastian penetapan home base sendiri, lanjut dia bukan semata-mata untuk tim Maung Bandung saja. Namun juga bagi suporter. Sebab pada setiap pertandingan Viking selalu menghadirkan kreatifitas koreo.

"Kita sendiri ingin segera ada kepastian, karena akan mengganggu kreatifitas juga. Apalagi pembuatan koreo dan lain-lain butuh waktu juga," tukasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA