Terbang ke Samarinda, Persib Tanpa Jupe dan Febri

Persib

Senin, 9 Desember 2019 | 11:30 WIB

191209113221-terba.jpg

Darma Legi

Persib Bandung

USAI laga melawan PSS Sleman, Persib bandung langsung bersiap menghadapi Borneo FC, Rabu (11/12/2019). Meski hanya memiliki waktu yang singkat, Persib optimis bisa meraih poin di Stadion Segiri, Samarinda.

"Tentunya kita mempunyai target saat menghadapi Borneo nanti. Kita bermain sangat baik kemarin. Kita ingin melanjutkan hasil yang telah dicapai ketika bertemu Sleman pada pertandingan selanjutnya melawan Borneo," tutur Pelatih Persib, Robert Alberts seperti dikabarkan wartawan PR, Irfan Subhan, Senin (9/12/2019).

Rencananya pada Senin ini, Skuat Pangeran Biru menuju ke Samarinda. Pada pertandingan melawan Pesut Etam, Persib hanya membawa 18 pemain.

Sebelumnya ketika melawan PS Sleman, Persib memboyong 22 pemain. Namun, di laga selanjutnya Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi harus absen karena mendapat akumulasi kartu kuning. Sementara Supardi masih dalam keadaan berduka setelah kakaknya meninggal dunia pada Jumat (6/12/2019) lalu.

Robert berharap, saat menghadapi Borneo nanti, para pemainnya bisa menunjukan determinasi seperti halnya di laga melawan PS Sleman.

"Kita  tahu jika terus bermain seperti ini di Borneo dan memperbaiki finishing lini serang. Kita tentu bisa menang meskipun itu dari Borneo. Kita tahu posisi mereka di liga sangat bagus, mereka bermain sangat agresif dan para pemain harus siap untuk itu dan siap untuk segala keputusan wasit meski itu sangat berat," katanya.

Melawan Borneo FC akan menjadi pertandingan yang cukup berat karena dengan pemulihan dan persiapan yang singkat hanya tiga hari, Persib akan menghadapi salah satu laga yang akan sangat melelahkan.

"Kita tahu lawan Borneo juga akan berat, karena kita recovery di luar dan persiapan hanya tiga hari. Kita tahu Borneo memainkan pertandingan kandang kemarin dan tidak perlu bepergian. Sementara kita akan melewati perjalanan panjang karena kita harus ke Balikpapan dan setelahnya menggunakan bis (ke Samarinda) jadi kita harus lakukan recovery secepatnya, " ujarnya.

Absennya Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, dan Supardi membuat Robert harus menyusun startegi dengan maksimal. Pelatih asal Belanda tersebut akan merotasi pemain.

"Kita tidak bisa memainkan dua pemain karena akumulasi kartu. Jupe dan Febri. Supardi masih dengan keluarganya di Pekanbaru. Sehingga kita harus mobilisasi pemain yang kita punya untuk dapatkan hasil yang terbaik. Kita harus tingkatkan mental mereka," katanya.

Mengenai kepastian Supardi untuk bergaubg kemmbali, Robert pn belum mengetahuinya. Namun, terakhir pemain asal Bangka tersebut sudah melakukan komunikasi dengan pelatif fisik Yaya Sunarya.

Mengenai sulitnya meraih kemenangan di Smarinda, Robert pun sudah paham mengenai hal tersebut. Tidak hanya Persib tetapi peserta lainnya juga  merasakan hal yang sama.

"Ketika di Samarinda banyak keputusan wasit yang tidak seharusnya terjadi. Banyak orang yang mempertanyakan hal itu di Samarinda dan membuat spekulasi. Kita tentu harus bermain seperti kemarin di Sleman. Saya tahu laga kemarin sangat bagus untuk dua tim sepak bola ini," ungkapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA