Mendominasi, Persib Putri Libas Persija Putri

Persib

Selasa, 19 November 2019 | 18:10 WIB

191119181053-mendo.jpg

@persib


PERSIB kembali berhasil mengalahkan Persija Jakarta Putri dalam lanjutan Liga 1 Putri Seri 4 Grup A di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (19/11/2019). Kalah di laga pembuka dari PS Sleman Putri, kali ini skuat Putri Biru mengamuk dengan melibas Persija 7-2.

Gol Persib dicetak oleh Mila Nur Karmila (6'), Nurul Inayah (8' & 41'), Zahara Khairani (20'), Risqi Yanti (40') dan Reva Oktaviani (22' & 71'). Sedangkan dua gol Persija disumbangkan Carla Bio Patinasarani (59') dan Intan Nuraini Ulfah (64').

Persib yang tampil mengenakan jersey kebanggaan berwarna biru langsung mengambil inisiatif menyerang. Kembalinya sang kapten kesebelasan Een Sumarni dan bek Desy Amelia, membuat Persib tampil lebih trengginas.

Keran gol Persib dibuka oleh Mila pada menit ke-6 lewat titik penalti. Laga baru berjalan kurang setengah jam, skuat Putri Biru sudah membukukan tiga gol tambahan lewat Nurul "Uyung" Inayah, Zahara dan Reva Oktaviani.

Dilansir laman resmi klub, unggul empat gol tak membuat skuat asuhan Iwan Bastian menurunkan tensi serangan. Persija justru kembali kebobolan dua gol oleh PERSIB. Satu melalui Risqi Yanti "Kijun" yang baru masuk pertengahan babak pertama dan Uyung kembali mencetak gol sesaat sebelum paruh pertama usai.

Di babak kedua, Persib sedikit mulai menurunkan tempo permainan. Persija yang tertinggal enam gol justru bermain lebih agresif.

Hasilnya Persija mampu memperkecil ketinggalan 1-6 lewat Carla Bio Patinasarani. Memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang Persib, Carla yang berdiri bebas mampu menceploskan bola dengan mudah ke gawang Persib yang dikawal Della Alvyana.

Usai gol Carla, pertahanan Persib kembali lengah. Maung Geulis kembali harus kecolongan gol oleh Persija yang dicetak Intan Nuraini Ulfah.

Kebobolan dua gol, Iwan Bastian langsung memberikan respons. Ibas melakukan penyegaran dengan memasukan Patricia Yolanda dan menarik keluar Zahara. Perubahan terbukti positif. Persib kembali menjauh 7-2 melalui gol yang disumbangkan Reva.

Gol kedua Reva tersebut sekaligus menjadi gol penutup untuk laga kali ini. Dengan tambahan tiga poin, Persib kembali menempati posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 29 poin.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA