Pemain Lapis Kedua Berhasil Menjawab Keraguan

Persib

Selasa, 12 November 2019 | 19:39 WIB

191112194010-pemai.jpg

Darma Legi

PEMAIN Persib Bandung Erwin Ramdhani dan Kim Jeffrey Kurniawan berebut bola saat melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (12/11/2019).


KEMENANGAN Persib Bandung atas Arema FC pada laga tunda Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) menuai pujian. Itu tak lepas dari kerja keras yang ditunjukkan oleh para pemain lapis kedua.

Seperti diketahui, menghadapi Singo Edan, tim Maung Bandung tak diperkuat oleh banyak pemain intinya. Kondisi tim yang 'pincang', ternyata bisa dijawab dengan penampilan ciamik dari pemain lapis kedua. Mereka benar-benar bisa menjawab keraguan publik pecinta sepak bola di Kota Bandung.

"Saya menilai Persib sudah membuktikan diri, bahwa mereka mampu mempertahankan tren positifnya. Di pertandingan kali ini para pemain lapis kedua juga sudah berhasil menjawab keraguan," tutur Dadang Kurnia kepada galamedianews.com, Selasa (12/11/2019).

Dadang menambahkan, pemain lapis kedua telah membuktikan diri mampu dan mempunyai kualitas yang sama dengan kelima pemain yang tidak bisa tampil seperti Ezzechiel, Febri dan Kevin. Di babak pertama, ia melihat permainan Persib begitu cantik.

"Gol pertama, saya kira Kim (Jeffrey) tidak perlu diragukan karena dia memiliki pengalaman. Meskipun di beberapa pertandingan dia jarang turun di awal dan hanya menjadi pengganti," ujarnya.

"Kemudian gol Omid Nazari, itu merupakan gol yang luar biasa. Dia mampu melakukan tembakan keras, memang tembakan itu sudah melewati garis putih. Itu adalah gol dan disahkan wasit. Jarang saya kira pemain yang bisa melakukan tembakan dari jarak jauh," sambungnya.

Dadang pun menilai peran Frets Butuan, yang sejak awal cukup merepotkan barisan pertahanan Arema. "Saya lihat dia sangat tenang ketika melakukan eksekusi ke gawang Arema. Secara keseluruhan, saya menilai Persib memang layak menang dari Arema," terangnya.

Dadang tak lupa menyebut peran Abdul Aziz, Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani yang pada pertandingan tersebut tampil baik. Namun dari ketiga nama, ia melihat Abdul Aziz lebih menonjol.

"Dari pertandingan tadi, saya menilai mental Persib sudah terbentuk. Dengan begitu, sekarang Coach Rene Albert sudah memiliki opsi dan lebih bebas melakukan pergantian pemain," katanya.

Dengan komposisi tim saat ini, Dadang berharap tak ada perubahan Signifikan di musim mendatang. "Saya harap Persib bisa mempertahankan motivasi para pemain agar tidak kendor. Kalau bisa tim ini jangan diubah untuk tahun depan dan lebih dipertajam lagi," tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA