Pemain Arema Sesalkan Kepemimpinan Wasit

Persib

Selasa, 12 November 2019 | 19:23 WIB

191112192758-pemai.jpg

Darma Legi


PEMAIN belakang Arema FC, Alfin Tuasalamony, menyesalkan kepimpinan wasit saat laga timnya melawan Persib Bandung, dalam laga tunda Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Padahal, kata dia, pertandingan kali ini berjalan menarik. Namun gol pertama tuan rumah yang dicetak di awal-awal laga memecahkan fokus tim berjuluk Singo Edan tersebut.

“Gol pertama menghancurkan pertahanan kami, seharusnya wasit memberikan fair play, tapi ini tidak, dan mereka (Persib) serang kita terus, yang buat kita tidak konsentrasi, apakah harus main atau berhenti dulu,” ujar Alfin, dalam jumpa pers pasca laga.

Ya, Alfin menyoal gol Persib yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan. Pasalnya, sebelum terjadinya gol ada salah satu pemain Arema, yakni Jayus Hariono, terkapar di tengah lapangan. Hal ini mengundang protes para pemain tim tamu, karena wasit tidak memberhentikan pertandingan untuk sesaat.

“Pertandingan besar seperti ini, harusnya wasitnya tidak seperti ini. Ini pertandingan besar besar, disiarkan langsung, semua bisa menyaksikan, kalau seperti ini percuma. Kita kalah bukan karena bermain jelek,” pungkas eks pemain Sriwijaya FC Palembang ini.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA