Tiga Kali Robek Gawang Arema, Persib Naik Peringkat

Persib

Selasa, 12 November 2019 | 17:26 WIB

191112172743-tiga-.jpg

Darma Legi

PARA Pemain Persib Bandung merayakan gol ke tiga yang dicetak Frets Butuan ke gawang Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (12/11/2019).


PERSIB Bandung sukses meraih tiga angka saat menjamu Arema FC pada laga tunda Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) sore. Maung Bandung tiga kali merobek gawang Singo Edan.

Bermain dengan pemain lapis keduanya, Persib Bandung mampu tampil baik. Bahkan di babak I, penggawa Persib bermain 'kesetanan'. Sejak pluit babak pertama dibunyikan, Persib langsung melakukan inisiatif penyerangan.

Trio lapangan tengah yang diisi Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey dan Omid Nazari bermain cukup baik. Serangan demi serangan mengalir dari sektor itu untuk diteruskan ke Frets Butuan dan Erwin Ramdani di sektor sayap.

Lewat kerja sama yang baik, pada menit ke-6 Persib sudah unggul satu gol. Kim Jeffrey melesakkan bola dengan keras ke sudut gawang Arema. Kedudukan berubah 1-0 untuk Persib.

Unggul satu gol, Maung Bandung makin menggencarkan serangannya. Menit ke-36, tendangan jarak jauh Omid Nazari membobol gawang Arema FC. Tiga menit berselang, Persib semakin menjauh berkat gol dari Frets Butuan yang memanfaatkan umpan matang Omid Nazari. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib mulai menurunkan ritme permaianannya meski sesekali mencoba menyerang ke jantung pertahanan Arema. Singo Edan pun bukan tanpa perlawanan. Mereka berusaha melakukan serangan dari berbagai sektor, namun selalu berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Persib.

Hingga babak kedua usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Persib pun meraih tiga angka dan memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Maung Bandung beranjak dari posisi 8 ke 6, dengan raihan 40 poin hasil dari 27 kali bertanding. Persib berhasil menyalip PS Tira dan PSS Sleman. Sementara Arema FC, ada di posisi 5 dengan satu poin lebih banyak dari Persib.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA