Ditinggal Banyak Pilar, Persib Butuh Dukungan Bobotoh

Persib

Senin, 11 November 2019 | 16:16 WIB

191111161046-ditin.jpg

dok

Supardi Nasir


MAUNG Bandung bakal menjamu Arema FC, dalam laga tunda Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Bobotoh diperkirakan bakal memenuhi stadion guna memberikan dukungan bagi tim kesayangan mereka.

“Besok pertandingan besar, saya harap para pemain punya keinginan yang kuat untuk memberikan kebahagiaan bagi semua, baik keluarga maupun bobotoh,” ucap Supardi, dalam jumpa pers, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Sang kapten tak menyangkal, jika skuat Maung Bandung memerlukan dukungan bobotoh, mengingat rival yang dihadapi merupakan salah satu tim kuat di kompetisi sepakbola Tanah Air. Meski begitu, Supardi menyatakan, para pemain Persib menunjukkan antusiasme tinggi dalam menghadapi laga yang bakal dihelat sore hari.

"Kami punya keyakinan, karena pemain terlihat sangat antusias saat latihan. Semoga bisa mendapatkan poin tiga pada laga besok," cetusnya.

Supardi tak menyangkal kehilangan banyak pemain, terutama di sisi penyerangan, tidak cukup menguntungkan. Hanya saja, dirinya meyakini, bila tim pelatih mempunyai strategi guna mengakali kondisi tersebut.

Seperti diketahui, penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel bakal absen karena kudu membela tim nasional negaranya, Chad, pada Kualifikasi Piala Afrika 2021. Sementara, Kevin van Kippersluis masih berkutat dengan cedera yang diperolehnya saat kontra PSIS Semarang, pekan lalu.

Pemain agresif lainnya yang mesti absen, yakni Febri Hariyadi dan Ardi Idrus, yang memenuhi panggilan tim nasional Indonesia. Bahkan, gelandang sayap Esteban Vizcarra harus menonton dari jauh, terdampak sanksi akumulasi kartu kuning.

"Tentunya kehilangan beberapa pemain tidak kita inginkan. Tapi pelatih sudah siapkan strategi untuk besok. Semoga siapapun yang diturunkan bisa menjalankan apa yang diarahkan pelatih," pungkas Supardi.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA