Direktur RS Rosela Karawang Siap Ramaikan Konstelasi Pilbup Karawang

Pemilu

Rabu, 29 Januari 2020 | 18:18 WIB

200129172919-direk.jpg

Rio Ryzki Batee

DIREKTUR RS Rosela Karawang, Yesi Karya Lianti mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Karawang, melalui PDI-Perjuangan dan siap melawan petahana Cellica Nurrachadiana.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar bagian buruh, Toto Suripto mengatakan, PDI-P ingin memiliki eksekutif di Kabupaten Karawang. Oleh karena itu, pihaknya mendukung Yesi sebagai calon tunggal Bupati Karawang.

"Tentu karena kandidat itu kuat maka kami akan mendukungnya. Maka saya akan mengalah demi kemenangan PDI Perjuangan di Kabupaten Karawang," ungkapnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, keluarga besar PDI Perjuangan‎ pun segera akan melakukan rapat pleno terkait pencalonan Yesi. Bahkan rapat pleno tersebut akan dilakukan segera pada hari yang sama.

Dikatakannya bahwa PDI-Perjuangan kini sedang melakukan komunikasi dengan beberapa partai terkait koalisi.

"Untuk koalisi ini kami serahkan semua kepada partai. Selain itu, kepada dr Yesi kami persilahkan juga untuk lakukan komunikasi terkait koalisi tersebut," ujarnya.

Diakuinya dengan potensi Kabupaten Karawang yang memiliki banyak sumber daya terutama pada bidang industri, Toto berharap kemenangan bagi PDI Perjuangan di Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan yang sama, Yesi Karya Lianti menuturkan bahwa ketertarikannya untuk menjadi anggota PDI- Perjuangan karena hati nurani. Terlebih visi dan misi yang ditawarkan oleh PDI Perjuangan, sesuai dengan cita-citanya untuk membangun Karawang.

"Harapannya dengan potensi itu bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk menghadapi incumbent. Sinergitas pun akan kami jaga demi semakin memperkuat PDI Perjuangan di Kabupaten Karawang," terangnya.

Mantan Wakil Bendahara Demokrat Jabar tersebut, berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan dan ekonomi ‎warga Kabupaten Karawang jika terpilih nanti. Serta akan membangun dan memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Karawang.

"Warga akan saya ajak untuk menciptakan lapangan-lapangan kerja sendiri. Warga Karawang tercinta harus bisa berdikari agar mampu meningkatkan kualitas hidup mereka. Jangan sampai selama ini hanya mengandalkan bekerja di pabrik-pabrik di sana, meski UMR nya tertinggi di Indonesia," tambahnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA