Pemkab Bandung Barat Belum Tetapkan Jadwal Pelantikan Calon Kades

Pemilu

Kamis, 5 Desember 2019 | 12:58 WIB

191205125944-pemka.jpg

dok

ilustrasi

PEMERINTAH Kabupaten Bandung Barat belum menentukan jadwal pelantikan 112 calon kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 24 November 2019 lalu. Sesuai jadwal tahapan pilkades, hanya menyebutkan pelantikan paling lambat 31 Desember 2019.

"Memang kalau mengacu pada jadwal tahapan pilkades,  paling lambat (pelantikan) ssmpai 31 Desember 2019," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung Barat Wandiana di Ngamprah, Kamis (6/12/2019).

Ia menjelaskan,  untuk penetapan tanggal  pelantikan sekarang lagi dikoordinasikan dengan tingkat panitia desa, pemerintahan desa, kecamatan dan panitia tingkat Kabupaten Bandung Barat.  Untuk mengevaluasi semua tahapan tahapan dari awal sampai akhir pelaporan.

"Dibahas bersama dari mulai tahapan persiapan, pencalonan, pemungutan suara, penetapan kepala desa terpilih dan terakhir pelantikan," tandasnya.

Ia menambahkan dari hasil evaluasi semua pihak bisa menentukan pelantikan sebelum  31 Desember 2019.

"Pelantikan juga dilakukan secara serentak oleh pak bupati,"  ucapnya.

Sementara terkait tuntutan perhitungan ulang tiga TPS di Desa Girimukti,  Kecamatan Cipongkor,  Wandiana mengaku sampai sekarang belum menerima laporan.

Seperti diketahui sebanyak 558 calon kepala desa di Kabupaten Bandung Barat bertarung dalam pillkades serentak yang dilaksanakan di 112 desa. Tercatat ada 43 calon perempuan yang maju dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA