Pilkada Bandung 2020

PKB Bakal Mengusung Kandidat

Pemilu

Minggu, 17 November 2019 | 18:00 WIB

191117180132-pkb-b.png


JELANG pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bandung dipastikan akan ikut andil dalam pertarungan di pilkada tersebut.

"Siapa yang layak untuk maju pada Pilkada Bandung, berdasarkan pada hasil rapat pleno yang melibatkan pimpinan partai. Nanti dari hasil rapat pleno di internal DPC PKB Kabupaten Bandung," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga Anggota DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S.Ag., M.Ap., kepada galamedianews.com, Minggu (17/11/2019).

Menurut Cucun, PKB juga sudah melakukan dan membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Bandung. Di antaranya, membangun komunikasi dengan Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PAN.

"Insya Allah dari hasil membangun komunikasi politik itu,  nantinya akan muncul kandidat yang diusung sebagai salah satu alternatif untuk maju pada pilkada. Baik itu untuk Bandung 1 maupun Bandung 2," jelas Cucun.

Ia menegaskan, sebagai partai politik yang memiliki kursi di parlemen atau lembaga DPRD Kabupaten Bandung memiliki hak untuk mencalonkan dan dicalonkan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung. Hal itu untuk menunjukkan eksistensi partai dalam pesta demokrasi pada perhelatan demokradi pilkada di Kabupaten Bandung.

"Apalagi dalam pelaksanaan pemilu 2019 lalu, PKB secara nasional berada pada pemenang kelima setelah partai lainnya," katanya.

Cucun mengaku di internal DPC PKB Kabupaten Bandung sudah ada pembahasan terkait dengan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung. Dalam penjaringan, tidak harus dilaksanakan secara terbuka.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA