Sempat jadi Polemik, Gubernur : Revitalisasi Pondok Seni akan Didiskusikan Lagi

Pariwisata

Jumat, 3 Januari 2020 | 13:36 WIB

200103134255-semia.jpg

GUBERNUR Jawa Barat, Eidwan Kamil akhirnya mengklarifikasi rencana revitalisasi Pondok Seni Pangandaran yang diisukan akan dibangun jadi waterboom.

Sebelumnya, diketahui adanya rencana pembangunan waterboom di Pondok Seni milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat ini timbulkan polemik bahkan menuai protes dikalangan seniman budayawan di wilayah Kabupaten Pangandaran dan Ciamis, bahkan hingga ke Kota Bandung.

Gubernur berjanji, rencana revitalisasi pondok seni di Pantai Barat Pangandaran itu akan didiskusikan kembali dengan berbagai kalangan. Hal tersebut dikatakan Emil sapaan akrab gubernur saat melakukan kunjungan dan muhasabah ke Wilayah Pangandaran, beberapa waktu lalu.

Menurut Emil, Pemprov Jabar tak akan menghilangkan Pondok Seni, hanya selama ini diketahui Pondok Seni terus keluar uang sehingga tidak maksimal. "Ini yang harus dibicarakan lagi," katanya dalam siaran pers Dinas Pariwisata dan Kehudayaan Jabar, Jumat (3/1/2020).

Emil menyebut, Pondok Seni akan dikombinasikan dengan wisata yang cocok dan sesuai dengan air. Masih menurut Emil, Pondok Seni diberi tambahan fasilitas agar menghidupi kesenian dan kebudayaan di lokasi yang sudah ditentukan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA