Kunjungan Wisatawan Ke Pantai Selatan Garut Menurun

Pariwisata

Rabu, 1 Januari 2020 | 15:27 WIB

200101152446-kunju.jpg

JUMLAH kunjungan wisatawan yang liburan tahun baru di pantai selatan, Kabupaten Garut terjadi penurunan yang sangat signifikan. Hal terjadi adanya isu tsunami dan banyaknya lokasi wisata di Garut.

"Tahun ini jumlah wisatawan menurun dibandingkan tahun yang lalu," ujar Plt UPT Pariwisata, pantai Santolo, Sayang Heulang dan Rancabuaya, Ridwan Kautsar, Rabu (1/1/2020).

Dikatakan Ridwan, untuk jumlah data pengunjung yang masuk ke lokasi pantai, pihaknya mengatakan masih dalam perhitungan, hanya saja jika secara global mencapai ribuan wisatawan baik lokal dan dari luar daerah.

"Secara data masih di hitung sama petugas yang menjaga pintu gerbang. Memang masih di dominasi kendaraan roda empat dan dua," ucapnya.

Terkait masih banyaknya fasilitias yang belum rampung dan tidak berfungsinya kolam laut, Ridwan mengatakan, hal tersebut harus di konfirmasi pada bagian pariwisata.

"Saya tidak mendalami hal tersebut, coba konfirmasi pada bidang pariwisata," cetusnya.

Ia mengaku, selama malam pergantian tahun baru, kondisi di pantai selatan aman dan kondusif. Petugas yang berjaga langsung memantau jalannya pergantian malam tahun baru. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA