Gemerlap Kota Bandung di Waktu Malam

Pariwisata

Sabtu, 14 Desember 2019 | 11:31 WIB

191214072958-gemer.jpg

BANDUNG memang tak ada matinya. Sebagai kota wisata, Bandung tak hanya ramai kala siang hari. Pada malam hari juga kota ini seperti tidak pernah tidur. 

Momentum Konferensi Asia Afrika yang ke-50 belum lama ini sukses membuat Bandung berbenah. Gedung Merdeka yang menjadi gelaran acara menjadi cantik. Apalagi di sekitar Gedung Merdeka, semuanya disulap hingga kesan ala Eropa begitu kental terasa. 

Cantiknya kawasan Jalan Asia Afrika mulai dari Gedung Pajak hingga Alun-Alun Bandung ogah disia-siakan warga Bandung, juga para pelancong dari berbagai daerah hingga mancanegara. Kerap ramai pada siang hari, Jalan Asia Afrika ini justru lebih diminati pada malam hari. Tak heran jika kini kawasan tersebut menjadi destinasi malam baru di Kota Kembang.

Dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, coba saja mampir ke Jalan Asia Afrika khususnya pada akhir pekan. Anda dijamin akan disuguhkan pemandangan orang-orang yang berlalu-lalang mengabadikan setiap sudut kawasan tersebut. Memang sayang sekali jika melancong ke Bandung tanpa menikmati wisata malam yang begitu cantik. 

Gelapnya malam dipadu dengan terangnya cahaya lampu jalan bergaya klasik, ditambah dengan udara sejuk nan nyaman, membuat wisata malam Kota Kembang sayang untuk dilewatkan. Para pelancong yang datang tak hanya dari Pulau Jawa, bahkan dari berbagai belahan dunia.

Tentu tak hanya bule yang tersihir untuk menikmati wisata malam di Jalan Asia Afrika yang begitu menarik. Ada pula segerombolan anak muda yang kerap menjadikan tempat ini sebagai lokasi latihan skateboard, atau pun beberapa orang yang mencari nafkah dengan menggunakan kostum unik seperti badut Hello Kitty. 

Tak hanya Jalan Asia Afrika dengan Gedung Merdeka-nya. Sebab masih di Jalan Asia Afrika, agak bergeser sedikit ke utara akan ditemukan tempat wisata malam lainnya yaitu Taman Alun-alun Kota Bandung dan Jalan Dalem Kaum yang tampilannya dipermak seperti China Town.

Masih di Jalan Asia Afrika juga, agak bergeser sedikit melalui Jalan ABC dan Naripan, akan ditemukan tempat wisata lainnya yang tak kalah menariknya. Tempat ini sangat populer dengan sebutan Braga “Parisj van Java”-nya Indonesia. Objek wisata yang satu ini memang sejak zaman baheula sudah sangat dikenal bukan hanya oleh wisatawan nusantara melainkan juga wisatawan mancanegara.
Selain tempat yang sudah disebutkan sebelumnya, ada sejumah tempat lainnya yang wajib untuk dinikmati sebagai tempat wisata malam di Bandung. Ada beberapa tempat wisata yang lebih bagus didatangi saat malam hari. Penasaran? Yuks tilik ulasannya berikut ini :

1. Perkedel Bondon
Namanya yang nyeleneh membuat perkedel yang satu ini begitu terkenal. Dijajakan mulai pukul 23.00 WIB, perkedel ini berjualan hingga pukul 04.00 WIB. Meski hanya dijual di emperan Stasiun Kereta Api Bandung, perkedel bondon sukses mencuri perhatian pecinta jajan. 

2. Bukit Bintang
Kawula muda Bandung pasti sudah tak asing lagi dengan nama bukit bintang. Tempat yang kerap dipilih untuk perayaan valentine untuk pasangan ini menyuguhkan suasana yang romantis. Bagaimana tidak, gelapnya malam ditambah dengan hamparan lampu-lampu cantik serta bintang-bintang menjadi suguhan pemandangan sempurna di tempat ini. 

3. Cartil (Caringin Tilu)
Saat malam tiba, coba singgahlah ke Caringin Tilu atau lebih akrab disapa Cartil di kawasan Bandung Utara. Pesona malam yang begitu menawan bisa dinikmati pada tempat-tempat makan bergaya tradisional. 

4. The Valley
Masih di dataran tinggi Kota Kembang, sebuah tempat yang menyuguhkan nuansa romantis menjadi buruan pasangan kekasih. Namanya The Valley. Tempat ini ramai dikunjungi oleh pasangan muda mudi untuk menyantap makan malam dengan suasana yang sangat romantis.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA