Formula 1 vs MotoGP, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bertukar Tempat Siapa Lebih Unggul?

Otomotif

Kamis, 12 Desember 2019 | 12:35 WIB

191212123433-f1-vs.jpg

dailymail

Dua bintang balapan bertemu di trek. Bukan untuk berbincang tapi bertukar tempat dan menunjukkan siapa yang paling mumpuni di atas dua tunggangan berbeda. Demikian yang tersaji di Valencia kemarin kala pebalap Formula 1 Mercedes, Lewis Hamilton bertemu legenda hidup MotoGP Valentino Rossi.

Tahun ini bisa dikatakan musim terbaikku dan kesempatan bertukar tunggangan Rossi ini mengalahkan semua momen terbaik musim ini,” ujar Hamilton kepada Sky Sports. Pebalap berpaspor Inggris itu baru saja memastikan tital juara dunia keenamnya meski sejumlah seri masih tersisa.  Dan baru kali ini ia menjajal jet darat roda dua.

This is Us.

Just the two of us..

Try us!

Berbeda dengan Hamilton, Vale yang juga kolektor sembilan titel balapan primer bisa dibilang sudah akrab dengan tunggangan balapan F1. Ia bahkan mengawali kariernya dengan gokart. Rossi juga biasa menjadi “test driver” Ferrari, pabrikan F1 asal negara kelahirannya Italia.

Keduanya bertukar tunggangan guna melihat siapa yang tercepat di lintasan kandang para pebalap Spanyol ini dengan dua tunggangan. Hasilnya catatan waktu Rossi hanya tertinggal 1,5 detik dari Hamilton kala berada di balik kemudi F1. Sedangkan Hamilton empat detik di belakang catatan waktu Rossi untuk penampilan terbaiknya dengan kuda besi MotGP. 

Kali ini milik Rossi.

No problemo.

“Motor sangat sulit dikendalikan” ujarnya. Ia juga nyaris “melintir” namun beruntung bisa kembali dengan cepat. “Aku berusaha belajar mengendarainya dengan bertahan tapi ini sangat tidak mudah,” katanya. Ia pun menyebut Rossi sebagai pebalap MotoGP jagoannya.

Saat ini Rossi terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2020 atau kala usianya 41 tahun Sedangkan Hamilton yang terpaut delapan tahun masih akan berburu gelar ketujuh musiam depan. Jika berhasil ia akan menyamai rekor pebalap Jerman Michael Schumacher. Di luar itu hingga ini hanya juara empat kali 500cc John Surtees yang juga mampu berjaya di lintasan Formula 1 kala berhasil menjuarainya tahun  1964.

Wow.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA