Cek Harga Skutik Bongsor Suzuki, Yamaha-Honda Bisa Ketar-Ketir

Otomotif

Rabu, 20 November 2019 | 23:48 WIB

191120221308-cek-h.jpg

powersportsto.com

Suzuki Burgman 400


PABRIKAN Suzuki baru-baru ini secara resmi mengumumkan bakal menjual skutik bongsor terbarunya, Burgman 400. Motor itu sedianya akan dipamerkan di ajang Motor Expo 2019, Thailand, yang akan digelar tak lama lagi.

Menariknya, meski peluncuran belum resmi dilakukan, Suzuki sudah merilis harga dari Burgman 400. Menurut informasi yang disampaikan salah satu diler Suzuki di Thailand, Burgman 400 sudah mulai bisa dipesan dengan harga kurang dari 200 ribu bath atau kurang dari Rp 93 jutaan.

Seperti dilansir KPJ100 yang dikutip dari GreatBiker, Rabu (20/11/2019), apa yang disampaikan diler Suzuki itu tidak dianggap sebagai informasi resmi sampai debut benar-benar dilakukan. Namun paling tidak, ada gambaran harga yang bisa terbayang dari Burgman 400 dari para pencinta Suzuki.

Pasalnya, bocoran harga yang disampaikan diler dianggap banyak kalangan lebih murah ketimbang bisikan yang berembus luas belakangan. Termasuk dengan harga Burgman 400 yang beredar di Jepang. Di sana, harga melebihi jauh dari Rp 90 jutaan.

Dan jika benar harga itu berlaku, tentu akan banyak kompetitor seperti Honda dan Yamaha ketar-ketir dan bakal kena sikut telak. Termasuk skutik bongsor mereka yang bermain di kelas 250cc, yakni Forza dan XMAX.

Suzuki Burgman 400 dikembangkan sebagai motor coupe yang menekankan kemewahan dan kenyamanan berkendara, namun dengan bentuk ramping.

Motor ini dibekali mesin 400 cc, DOHC, didinginkan oleh air. Motor ini juga dikenal punya torsi yang luar biasa dari kecepatan rendah ke sedang, dilengkapi dengan sistem Automatic Idle Speed Control (ISC). Mesin yang digendong juga diklaim Suzuki sudah lulus tingkat emisi gas buang Euro 4.

Burgman 400 menwarkan kompartemen besar di bawah jok. Kapasitasnya 42 liter dan dapat menampung hingga dua helm sekaligus. Motor ini juga sudah pakai rem ABS.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA