Lorenzo Pensiun dari MotoGP, Ini Tanggapan Para Pesaingnya

Otomotif

Jumat, 15 November 2019 | 11:06 WIB

191115111441-loren.jpg


PUBLIK pecinta MotoGP saat ini tengah dihebohkan dengan pensiunnya pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Pembalap tim Repsol Honda ini berujar bahwa balapan di Sirkuit Valencia bakal menjadi balapan terakhir bagi pembalap 32 tahun ini.

Keputusan Lorenzo untuk pensiun tentu menjadi perhatian bagi para rival pembalap berjuluk Por Fuera tersebut.

Bagaimana tanggapan para rival? Dikutip dari situs resmi MotoGP dan dilansir dari suara.com, begini komentar dari para pembalap.

Marc Marquez

"Ini membuat saya terkejut sebagai rekan satu tim. Kami di tim tidak mengetahuinya dan ini kejutan. Khususnya mengenai bagaimana saat dia bekerja di mana ia terlihat sama seperti saat pertama kali bergabung di Honda." ujar Marquez.

"Karakternya kuat di dalam dan di luar lintasan, dia juara sejati. Saya ingin mengucapkan selamat untuknya dan semoga beruntung." imbuhnya.

Andrea Dovizioso

"Jorge adalah rival saya sebab saya sering berduel dengannya sejak di kompetisi Eropa 2001, dan tiap tahun kami naik kelas di waktu yang sama." kata pembalap Ducati ini.

"Namun ini adalah olah raga dan kadang sulit untuk berada di level terbaik." pungkas Dovi.

Maverick Vinales

"Dia pernah meraih gelar juara dunia lima kali, itu tidak mudah. Dia adalah pembalap yang hebat. Semoga beruntung kedepannya." ucap Vinales, pembalap yang mengambil posisi Lorenzo di Yamaha.

Valentino Rossi

"Saya yakin bahwa dia adalah salah satu pembalap penting di era MotoGP. Tentu kami kehilangan sosok yang penting di dunia balap. Dia adalah juara yang hebat." tutur Rossi.

"Dia selalu kuat sejak pertama kali datang 2008, begitu juga 10 tahun setelahnya. Kami sempat satu tim dalam waktu yang lama, kami berbagi banyak hal, tentu saja dia adalah salah satu rival terberat selama karier saya." kata pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Casey Stoner

"MotoGP kehilangan sosok yang besar, kehilangan juara seperti @lorenzo99. Saya sangat menghormati dia yang mana merupakan kompetitor kuat selama karier saya." ujarnya melalui Twitter.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA