Jaga Pasokan Saat Lebaran, PT PJB Operasikan 35 Unit Pembangkit Listrik

Nasional

Sabtu, 23 Mei 2020 | 15:23 WIB

200523152326-jaga-.jpg

net

DIREKTUR Utama PT Pembangkitan Jawa Bali (Dirut PJB), Iwan Agung Firstantara mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan 35 unit pembangkit listrik menjelang momentum lebaran 2020. Hal ini dilakukan demi menjamin pasokan listrik ke masyarakat.

Selain itu, juga menjadi kesiapan menyikapi larangan mudik sebagai implementasi dari program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di sejumlah wilayah.

"Kita harus sadar bahwa perayaan lebaran tahun ini masih dalam masa pandemik virus Corona sehingga tidak bisa mudik untuk bersilaturahmi. Sebagai penyedia tenaga listrik, Kami pun berkomitmen menjamin pasokan listrik agar kegiatan silaturahim masyarakat melalui saluran digital bisa terus dilakukan," ujar Iwan Agung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/5/2020).

Iwan Agung menuturkan, jajaran PT PJB menyadari bahwa listrik memiliki peranan penting dalam menopang kebutuhan terhadap perangkat teknologi informasi dan komunikasi digital yang digunakan masyarakat. Untuk itu, pihaknya menegaskan akan terus bersiaga dan bekerja maksimal di hari raya Idulfitri 1441 Hijriah.

"Jadi agar tidak mengurangi makna hari istimewa, kami akan terus bekerja memasok listrik supaya kegiatan silaturahmi dan momentum saling memaafkan yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia bisa terus dilakukan melalui telepon atau video call. Kami akan jaga betul suplai listriknya dan terus meningkatkan kehandalan pembangkit listrik yang Kami kelola," terangnya.

Tak hanya itu, Iwan Agung juga menyampaikan pesan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah bagi masyarakat Indonesia yang merayakan. Ia pun berharap momentum lebaran kali ini dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan masyarakat Indonesia dalam mengalahkan pandemik virus Corona dengan cara membatasi kegiatan hanya di rumah saja sesuai arahan pemerintah.

"Tentu kita semua sedih dengan kondisi saat ini. Tapi kita harus tetap sama-sama berjuang untuk menekan penyebaran virus Corona di Indonesia dengan mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mudik dulu dan tetap di rumah saja," pungkasnya.

Sebagai informasi, PT PJB merupakan anak usaha PT PLN (Persero). Saat ini, PT PJB mengelola sebanyak 35 Unit pembangkit dengan kapasitas terpasang mencapai 20.939 Megawatt (MW).

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA