Polri Diminta Profesional dalam Melayani Masyarakat

Nasional

Minggu, 19 Januari 2020 | 06:14 WIB

200119061455-polri.jpg

PERSONIL Polri khususnya jajaran Polda Papua diminta kerja profesional dalam melaksanakan tugas terutama dalam melayani masyarakat.

Demikian hal ini disampaikan Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki saat menghadiri perayaan ibadah Natal keluarga besar Sekokah Polisi Negar (SPN) Jayapura di aula Elsama Numberi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (18/1/2020).

"Saya mengajak kepada seluruh anggota jangan pernah merasa lelah untuk melaksanakan tugas selama masih menjadi seorang anggota Polri, tetap profesional dalam melayani masyarakat," katanya.

Menurut dia, tema Natal keluarga besar SPN Polda Papua adalah “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” d dengan sub tema “Dalam Mendukung Tugas Kepolisian hendaknya Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat”.

"Tema Natal pada tahun ini sangatlah tepat maka dari itu kita di ajak untuk menjadi sahabat bagi semua orang. Selain itu tema Natal ini sangatlah baik karena ini juga merupakan ajakan untuk memimpin dengan kasih seperti dengan harapan Bapak Kapolda kita," katanya.

Memimpin dengan penuh kasih, kata dia, diharapkan mampu membawa perubahan yang baik serta bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Selain itu seperti yang di katakan oleh tokoh agama atau bapak pendeta bahwa menyelesaikan masalah tidak harus selalu dengan kekerasan atau senjata, ada halnya kita mengedepankan kehumanisan untuk mengatasi sebuah permasalahan," katanya.

"Kita harapkan kedepan ada yang namanya Polisi Gembala sehingga bisa memberikan kesadaran bagi masyarakat dan agar terhindar dari penyakit masyarakat seperti mabuk-mabukan dan lain lain," lanjutnya.

Mantan Kapolres Puncak Jaya itu menyarankan tema Natal tahun di jadikan sebagai dasar dalam bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar bisa menjadi sahabat bagi semua orang.

"Tuhan tidak pernah membeda-bedakan umatnya antara satu dengan yang lain karna pada dasarnya kita semua sama di hadapan Tuhan," katanya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua Bhayangkari Polda Papua Ny Pinta Yakobus Marjuki, KA SPN Jayapura, Kabid Humas Polda Papua, Kabid TI Polda Papua, Pejabat Utama SPN Polda Papua, Purnawirawan SPN Polda Papua dan Siswa Diktukba Polri TA 2020 SPN.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA