Nisa Rinjani, Satu-Satunya Srikandi dari Cimahi yang Duduk di BPP HIPMI

Nasional

Rabu, 15 Januari 2020 | 19:36 WIB

200115201418-nisa-.jpeg

Nisa Rinjani

ACARA pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2019-2022 cukup berbeda dan tergolong luar biasa. Selain terselenggara dengan meriah, acara yang digelar Rabu (15/1/2020) di Ballroom Hotel Raffles Jakarta itu dihadiri banyak menteri dan tokoh nasional.

Tidak terkecuali dengan para alumnus HIPMI yang kini menjadi tokoh nasional. Seperti halnya Erick Tohir, Bahlil Lahadalia, Abdul Latief, Agung Laksono, Sarip, Bambang Riyadi, Adiputra, Bambang Wiyogo, Haryadi B Sukamdani, Lutfi, Sandiaga Uno, Erwin Aksa, hingga Raja Sapta Oktohari.

Meski begitu, ada satu hal yang cukup spesial diacara tersebut, yakni hadirnya Presiden RI Joko Widodo. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini menjadikan acara menjadi lebih spesial dan meriah.

Tidak hanya itu saja, kemeriahan pelatikan BPP HIPMI 2019-2022 juga tampak berbeda dari biasanya. Pasalnya, di jajaran kepengurusan Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming, kini banyak masuk srikandi-srikandi dari berbagai daerah.

Nuansa baru terlihat dari hadirnya Srikandi muda asal Kota Cimahi Jawa Barat, Nisa Rinjani. Pengusaha perempuan yang sempat menjadi Ketua umum BPC HIPMI Cimahi masa bakti 2014-2017 tersebut kini duduk menjadi salah seorang pengurus di BPP HIPMI. Hal ini sangat membanggakan, terlebih baru kali ini ada sosok perempuan dari Cimahi yang duduk dan menjadi pengurus BPP HIPMI.

Terkait itu, Nisa Rinjani pun sangat mengapresiasi dan bersyukur dirinya bisa masuk bergabung dalam jajaran kepengurusan BPP HIPMI yang dinahkodai oleh Mardani H. Maming. Nisa tidak menduga akan masuk pada jajaran pengurus BPP HIPMI. Terlebih selama ini keterwakilan perempuan dan daerah, khususnya dari Cimahi di BPP HIPMI jarang terjadi.

"Tentunya saya sangat senang dan mengapresiasi dengan kebijakan yang dilakukan Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming bersama tim formatur, yang banyak melibatkan keterwakilan perempuan pada jajaran kepengurusan BPP HIPMI sekarang ini," jelas Nisa di sela acara.

Menurutnya, selama ini keterwakilan perempuan, apalagi dari BPC/daerah memang cukup minim di jajaran kepengurusan BPP HIMPI. Selama ini, HIPMI memang dikenal didominasi oleh para pengusaha pria.

Akan tetapi, ujar Nisa, saat ini di BPP HIPMI yang dipimpin oleh Mardani H. Maming cukup berbeda dan lebih dinamis. Apalagi banyak unsur perempuan yang dilibatkan.

Ia menilai hal itu menjadi peluang bagi para pengusaha perempuan untuk dapat membuktikan prestasi dan kontribusinya, baik kepada HIPMI maupun kepada masyarakat. "Saya pikir, keberagaman tersebut juga akan membuat HIPMI lebih berwarna," kata Nisa.

Nisa pun berkomitmen untuk ikut berkontribusi dan mendukung segala program BPP HIPMI agar menjadi lebih baik lagi. Termasuk juga dalam mengembangkan jaringan wirausaha muda.

"Insya Allah akan saya maksimalkan segala potensi, tenaga dan pikiran ini untuk pengembangan HIPMI kedepan," pungkas pengusaha industri kreatif ini.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA