Komandan Kodim 0824/Jember Silaturahmi ke Sekretariat PCNU Jember

Nasional

Selasa, 14 Januari 2020 | 19:44 WIB

200114170119-koman.jpeg

BERBAGAI kegiatan komunikasi baik dengan para ulama maupun dengan organisasi keagamaan senantiasa dibangun oleh Komandan Kodim 0824/Jember, sebagai bagian dari komunikasi sosial (komsos) maupun dalam rangka menjaga dan memantapkan kondusifitas Kabupaten Jember.

Hal ini juga dilakukannya, Selasa 14/1/2020 pukul 10.00 WIB bertempat di Jln. Imam Bonjol No. 41 Jember,  Kantor Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Jember, dilaksanakan silaturahmi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf. La Ode M. Nurdin.

Kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin disambut langsung oleh Pengurus PCNU Jember. dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Jember K.H. Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab), bertempat di ruang tamu Kantor PCNU Jember tersebut langsung terjadi pembicaraan intensif antara Komandan Kodim 0824/Jember bersama pengurus NU Jember.

Usai pertemuan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin saat diwawancarai awak media menyatakan,  rasa terima kasih kepada ketua dan pengurus PCNU Jember yang telah menyempatkan waktu dan menerima kedatangannya,  bahwa  pertemuan ini merupakan komunikasi sosial dalam rangka menjalin sinergitas untuk menjaga dan memantapkan keamanan dan kondusifitas Kabupaten Jember.

Saat disinggung terkait tahun politik 2020 ini, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf. La Ode M. Nurdin mengajak semua pihak dan masyarakat Jember untuk menjaga kedamaian dan kondusifitas Kabupaten Jember, karena kedamaian adalah milik semua.

Selanjutnya Ketua PCNU Jember Gus Aab menyampaikan, bahwa pertemuannya dengan Komandan Kodim 0824/Jember merupakan pertemuan biasa. Hal ini memang harus selalu terjalin pada setiap pergantian pimpinan, atau pun komandan memang harus terjalin silaturahmi seperti ini.

Sementara itu, terkait keberadaaan tahun politik 2020, Gus Aab menegaskan, PCNU Jember akan mendukung kader-kader yang akan ikut kontestasi pada Pilkada 2020, itu merupakan hak politik perorangan masing-masing dan PCNU tentunya akan mendukung. Namun demikian ada mekanisme organisasi yang harus dilakukan, dan hingga saat ini belum ada proses organisasi terkait dengan Pilkada 2020 tersebut.

Usai kegiatan di Sekretariat PCNU Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin langsung bergegas melakukan program kegiatan selanjutnya. Komandan Kodim 0824/Jember ini memang sangat dikenal begitu dekat dengan ulama, dengan programnya one day one pesantren, safari tahajud dan lain-lain, dalam rangka menjaga dan memantapkan kondusifitas wilayah Kabupaten Jember yang merupakan wilayah tanggung jawabnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA