Wapres Terima Kunjungan 9 ASN Penerima Piala Adhigana

Nasional

Selasa, 14 Januari 2020 | 12:00 WIB

200114115703-wapre.jpg

merdeka

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin menerima kunjungan dari sembilan aparatur sipil negara (ASN) peraih Piala Adhigana untuk kategori PNS Inspiratif, The Future Leader dan PPT Pratama Teladan. Wapres menerima 9 ASN tersebut didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo di Kantor Wapres Jakarta, Selasa.

Wapres mengapresiasi pemberian penghargaan tersebut karena dapat mendorong ASN untuk bekerja lebih giat dan mendukung program nasional reformasi birokrasi di Indonesia.

"Saya berharap bahwa penghargaan ini bisa mendorong semangat untuk bekerja lebih baik lagi dan bisa dijadikan teladan oleh pegawai-pegawai lain seperti mereka memiliki motivasi untuk bekerja lebih baik," tutur Wapres Ma’ruf di Kantor Wapres Jakarta, Selasa.

Wapres menilai pemberian penghargaan ASN tersebut perlu diteruskan dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di era digital dan revolusi industri 4.0.

"Pemerintah ingin mendorong agar kerja ASN ini lebih baik pada masa yang akan datang dan mampu merespon berbagai tantangan, terutama di era 4.0 ini," ujarnya menambahkan.

Sembilan ASN yang mendapat penghargaan itu adalah:

1. Jaya Setiawan Gulo dari Kementerian Keuangan lewat aplikasi Custom Declaration Online
2. dr. Nani Yulia dari Polres Brebes lewat inovasi Ambulans Motor
3. dr. Virna Dwi Oktariana SpM(K) dari Kementerian Kesehatan lewat program Glaucoma Implant murah
4. Aryo Pamoragung dari Kementerian Kominfo lewat inovasi Refarming atau penataan ulang pita radio untuk akses internet di pedalaman
5. Aldiwan Haira Putra dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dengan program sosial Internet Gratis untuk Masyarakat Terpencil
6. Susilo Ratnawati dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo lewat program Kerja Lintas Sektor dalam Akses Sanitasi Masyarakat/Jalin Asmara
7. Dwi Teguh Wibowo dari Kementerian Keuangan lewat aplikasi Antareja (Analyzing Targeting and Reporting for Joint Programme)
8. dr. Iwan Dakota Sp.JP(K) MARS dari Kementerian Kesehatan lewat inovasi UGD penyakit jantung
9. Iwan Suprijanto - inovasi kontrak terintegrasi rancang dan bangun (design and build) yang berbasis kinerja.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA