Jadi Kabareskrim, Irjen Listyo Janji Tuntaskan Kasus Teror ke Novel Baswedan

Nasional

Senin, 16 Desember 2019 | 11:01 WIB

191216110029-jadi-.jpeg

beritacenter

Listyo Sigit Prabowo

IRJEN Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai kepala Badan Reserse dan Kriminal (kabareskrim) Polri. Pelantikan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, di Aula Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Usai dilantik, Listyo menyebut ada beberapa prioritas dan tantangan yang akan ia hadapi saat menjabat sebagai kabareskrim. Salahsatunya yaitu mengawal setiap kebijakan pemerintah pusat.

Selain itu, ia menyinggung pengungkapan kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Menurut mantan ajudan Jokowi ini, hal tersebut juga menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikannya.

"Tentunya menyelesaikan PR kita yang saat ini ditunggu oleh rekan-rekan semua, di mana kemudian dari tim teknis terkait dengan masalah Novel Baswedan," tutur Listyo.

Dalam kesempatan itu, Listyo mengaku akan segera melakukan konsolidasi kepada seluruh tim teknis. Ia akan mengupayakan agar secepatnya kasus Novel diungkap.

"Setelah ini saya akan segera konsolidasikan seluruh tim teknis dan stafnya, akan kita ungkap, doakan secepatnya," tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA