Helmy Yahya Dicopot dari Posisi Dirut TVRI

Nasional

Kamis, 5 Desember 2019 | 19:41 WIB

191205193944-helmy.jpg

@Parekraf_RI

Helmi Yahya

DEWAN Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (TVRI) memutuskan untuk mencopot Helmy Yahya dari posisinya sebagai Direktur Utama. Dewan Pengawas tidak menyebutkan alasan pencopotan mantan presenter itu.

"Menonaktifkan sementara Sdr. Helmy Yahya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia," tulis Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI, Arief Hidayat Thamrin, seperti dilansir dari vivanews, Kamis (5/12/2019).

Surat keputusan dari Dewan Pengawas TVRI ini menyebar di kalangan media, Kamis (5/12/2019) sore. Dalam surat tersebut menyatakan jika posisi Helmy kini diisi oleh Supriyono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Lembaga Penyiaran TVRI. Supriyono diangkat sebagai pelaksana tugas harian Dirut TVRI.

Di surat itu juga dituliskan jika selama nonaktif sementara sebagai Dirut, Helmy tetap mendapat penghasilan sebagai Dirut TVRI.

Surat Ketua Dewan Pengawas bernomor 241/DEWAS/TVRI/2019 tentang Surat Keputusan (SK) Dewan Pengawas Nomor 3 Tahun 2019. Surat itu ditujukan kepada Direktur LPP TVRI, Kepala Satuan Pengawasan Intern LPP TVRI, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan LPP TVRI, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan LPP TVRI, dan Kepala TVRI Stasiun Penyiaran Daerah.

"Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan sampai dengan dicabut kembali oleh dewan pengawas LPP TVR. Tertulis tanggal 4 Desember 2019," tulisnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA