Kapolda : Ledakan Akibat Granat Asap yang Ditemukan Anggota TNI

Nasional

Selasa, 3 Desember 2019 | 09:42 WIB

191203094611-kapol.jpg

LINE Today

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol Gatot Pramono didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menegaskan, ledakan di kawasan Monas akibat  Granat Nanas Plastik (Low explosive), Selasa (3/12/2019). Ledakan terjadi pada pukul 07.15 WIB di sisi Utara Monas, dan mengakibatkan dua anggota TNI terluka.

"Saat ini, kami sudah menerjunkan tim inafis, jihandak dan labfor untuk melakukan penyelidikan ledakan," ujar Kapolda dalam siaran persnya, Selasa.

Kapolda juga meneaskan, ledakan di kawasan monas bukan kejadian luar biasa, dan hanya kejadian biasa saja. Walaupun demikian ada dua korban yang mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

"Polisi masih melakukan penyelidikan di TKP. Sekali lagi tidak ada tindakan khusus akibat ledakan tersebut di Monas," tandas Kapolda.

Sementara itu, Panglima Kodam Jaya menyebutkan, kedua korban ledakan merupakan anggota TNI Garnisun Tetap (Gartap) yang tengah melakukan olahraga, yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Salah seorang diantaranya, Serka Fajar menemukan sebuah granat asap yang kemudian diamankan. Saat diamankantiba-tiba meledak dan melukai kedua anggota TNI.

"Saat ini kedua anggota TNI tengah dirat di RSPAD Gatot Subroto untuk mendapat perawatan intensif," tandas Pangdam.

Pangdam pun menegaskan, keduanya dalam keadaan sadar, Serka Fajar mengalami luka parah di tangan kiri yang memegang granat, dan Praka Gunawan mengalami luka ringan di bagian pahanya.

"Saya tegaskan berita di media sosial tidak benar soal kedua korban yang mengalami luka parah. Saya minta pada nitozen untuk tidak lagi menshare kedu akorban ledakan tersebut," tegasnya.

Panglima pun berjanji, akan membuka kembali lokasi bekas ledakan (Monas) usai penyelidikan. "Tidak ada kejadian khusus, kami akan buka lagi lokasi apabila penyelidikan telah selesai," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA