Peserta SNMPTN dan SBMPTN 2020 Mulai Besok Wajib Registrasi

Nasional

Minggu, 1 Desember 2019 | 11:35 WIB

191201102747-peser.jpg

dok

Ilustrasi pelaksanaan SNMPTN-SMBPTN


PESERTA SNMPTN dan SBMPTN 2020 wajib memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Pendaftaran akun dimulai besok.

Registrasi akun LTMPT terdiri dari dua bagian, yakni akun untuk pihak sekolah dan siswa.

"Sekolah yang siswanya akan mendaftar SNMPTN 2020 dan calon peserta SNMPTN, UTBK dan SMBPTN 2020 wajib memiliki akun LTMPT dengan melakukan registrasi akun melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id," ujar Ketua LTMPT, Ravik Karsidi, lewat keterangannya, Ahad (1/12/2019).

Ditambahkan Ravik, kerangka waktu registrasi akun LTMPT bagi sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon pendaftar SNMPTN 2020 akan dibuka pada tanggal 02 Desember 2019 dimulai pukul 15.00 WIB.

Ravik menuturkan, sekolah di bawah naungan Kemendikbud, dapat melakukan registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Semenara untuk sekolah di bawah Kementerian Agama dapat melakukan registrasi pada akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi NPSN dan Kode Education Management Information System (EMIS).

"Untuk siswa harus melakukan login akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir," lanjut Ravik dilansir dari detik.com.

Para peserta yang mengalami hambatan dalam mendaftar akun LTMPT dapat menghubungi Call-Center 0804 1 450 450 atau Helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id/.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA