Alasan Upload Foto Meme Joker Anies Baswedan, Ade Armando : Menarik dan Lucu

Nasional

Rabu, 20 November 2019 | 21:49 WIB

191120214834-alasa.jpg

citizendaily.net

Ade Armando


DOSEN Universitas Indonesia, Ade Armando mengungkapkan alasannya mengupload meme foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti Joker di akun Facebooknya. Dia menceritakan, pada tanggal 31 Oktober 2019 mendapat enam foto diduga dari salah satu grup Whatsapp-nya.

Dari enam foto tersebut, salah satunya adalah foto Joker Anies yang dipermasalahkan anggota DPD RI, Fahira Idris. Ade punya alasan sendiri mengapa dirinya memposting foto tersebut. Ia melihat foto Anies seperti Joker menarik dan lucu.

"Saya lihat menarik dan lucu. Saya naikkan 31 Oktober dan dilaporkan (Fahira) 1 November," ujar Ade di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (20/11/2019).

Ade mengatakan, tindakannya dilakukan berhubung saat itu tengah ramai isu anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bermasalah. Itu tak lain karena adanya rancangan anggaran lem aibon hingga milirian rupiah. Ade pun lantas memposting foto.

Dilansir vivanews.com, Ade tak menampik dia kerap memposting foto lucu di akun Facebooknya. Namun, menurutnya foto Anies seperti Joker mewakili sikap banyak warga Ibu Kota soal penolakan atas pengadaan lem aibon miliran rupiah oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ia menjelaskan kembali kalau foto itu adalah bentuk kritik atas hal ini. Ade menegaskan maksudnya bukan karena tidak suka dengan Anies.

"Tapi, saya pikir gambar tersebut mewakili sikap banyak orang Jakarta dan saya sendiri tentang apa yang dilakukan Pak Anies yaitu Pemda DKI mengeluarkan rencana anggaran Rp 82 M untuk Aica Aibon. Gambar itu dalam rangka menyindir Pak Anies tapi gambar itu bukan saya yang membuat, ubah, menambahkan, mengurangi atau merusak itu," lanjutnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA