Usai Bom Bunuh Diri di Medan, Densus Amankan 9 Terduga Teroris

Nasional

Jumat, 15 November 2019 | 22:34 WIB

191115223409-usai-.jpg

kitakini

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto.


KAPOLDA Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Agus Andrianto mengatakan ada 9 terduga teroris yang diamankan di wilayah Sumut setelah bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Kesembilan terduga teroris kini diperiksa intensif tim Densus 88/Antiteror.

"Yang berpotensi tersangka 9," ujar Agus di RS Bhayangkara, Jln. KH Wahid Hasyim, Medan Baru, Kota Medan, Jumat (15/11/2019).

Pengembangan penyidikan dilakukan tim Densus 88 terkait pelaku bom bunuh diri Rabbial Muslim Nasution.

"Dari kejadian kemarin kita sudah melakukan pengamanan, yang berpotensi tersangka 9. Ini bisa berkembang sesuai hasil penyidikan," tambahnya dilansir detik.com.

Rabbial sebelumnya meledakkan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019). Menggunakan jaket ojek online, pria berusia 24 tahun itu terpantau masuk ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.15 WIB.

Petugas jaga meminta Rabbial membuka jaket, tasnya ikut diperiksa. Tapi tak ada benda yang mencurigakan. Rabbial kemudian masuk ke halaman Mapolrestabes Medan hingga ke dekat kantin ruang SKCK. Sekitar pukul 08.45 WIB, Rabbial meledakkan bom yang disebut polisi dililitkan ke tubuhnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA