Empat Profesor Riset Dikukuhkan Lapan Hari ini

Nasional

Kamis, 14 November 2019 | 16:11 WIB

191114161153-empat.jpg


LEMBAGA Penerbangan dan Antarika Nasional (Lapan) mengukuhkan empat profesor riset di sejumlah bidang bertempat Balai Pertemuan Dirgantara, Kantor Lapan Pusat, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

"Empat profesor riset yang dihasilkan ini merupakan jumlah profesor riset yang tergolong langka secara nasional. Mereka menempati 6 persen dari total peneliti nasional," kata Kepala Lapan Thomas Djamaluddin dalam pengukuhan profesor riset tersebut.

Empat prof riset itu adalah Wikanti Asriningrum dari bidang teknologi pengolahan data penginderaan jauh, Buldan Muslim dari bidang fisika magnetosfer dan ionosfer, Ninong Komala dari bidang lingkungan atmosfer dan aplikasinya serta Dony Kushardono dari bidang teknologi penginderaan jauh.

Empat profesor tersebut merupakan bagian dari 8 persen profesor riset dari total jumlah peneliti yang ada di lembaga itu.

Hingga saat ini, Lapan memiliki 22 profesor riset dari total 284 peneliti yang ada di instansi itu. Sementara secara nasional, dengan pengukuhan empat profesor riset di Lapan itu, maka ada 539 profesor riset dari total 8.704 peneliti di Indonesia.

"Dengan jabatan dan gelar profesor riset, ini merupakan suatu tantangan untuk bisa berkiprah lebih baik lagi," ujarnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA