Masih pandemi Covid-19, Kompetisi Usia Dini di Kota Bandung Terancam Batal

Maung Ngora

Minggu, 19 April 2020 | 15:12 WIB

200419151359-masih.jpg

dok

ilustrasi

BERBAGAI agenda pembinaan sepakbola usia muda di Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bandung terancam batal digelar. Itu karena masih masifnya penyebaran virus Corona baru yang menyebabkan Covid-19.

Bahkan, Askot PSSI Kota Bandung mengintruksikan kepada seluruh anggotanya untuk menghentikan segala aktivitas termasuk latihan yang menyebabkan berkumpulnya orang. Tetapi, pembinaan tetap dilakukan setiap klub dan ssb dengan memberikan progam latihan kepada pemain untuk dilakukan di rumahnya.

Manajer kompetisi Askot PSSI Kota Bandung, Dadang Sastrapraja mengatakan, adanya pandemi virus corona berimbas pada jadwal kompetisi pembinaan yang seharusnya sudah digelar oleh PSSI Kota Bandung saat ini. Disebutkan, rencananya sejumlah kompetisi di Kota Bandung digelar pada Maret sebelum Ramadhan untuk kelompok usia 12 tahun.

Kemudian, setelah lebaran sejumlah kompetisi mulai U-11, U-13 dan U-15 digelar secara maraton yang diakhiri dengan kompetis U-14. Seluruh kompetisi tersebut akan memperebutkan Piala Walikota.

"Tentu kena imbasnya, sejumlah agenda pembinaan pun batal digelar termasuk kompetisi yang rencana awalnya digelar pada bulan Maret," jelas Dadang, Minggu (19/4/2020).

Dadang mengatakan jika nanti pandemi berakhir dan memungkinkan untuk menggelar kompetisi tentu pihaknya siap menggelar kompetisi. Itu pun diseragamkan dengan jadwal dari PSSI Jawa Barat dan PSSI Pusat.

"Tergantung selesainya wabah ini. Kalau masih memungkinkan di gelar maka akan di gelar kompetisi Askot Kota Bandung," ungkapnya.

Namun demikian, kata Dadang, jika sampai akhir tahun pandemi ini masih berlangsung maka kemungkinan tak ada kompetisi pembinaan di Kota Bandung tahun ini. Akan tetapi, Dadang mengaku sudah menyiapkan sejumlah opsi pengganti kompetisi.

Sebab, menurutnya, para pemain yang sejatinya berkompetisi tahun ini tetap harus tampil dalam sebuah turnamen ataupun supaya alur pembinaan tetap terjaga dan pemain mendapat jam terbang. Makanya, Dadang mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan sebuah turnamen dan diikuti seluruh anggota PSSI Kota Bandung.

"Kita lihat dulu kan kondisinya seperti apa. Tetapi mudah-mudahan segera reda dan bisa beraktivitas normal lagi. Tetapi, kami sudah siapkan opsi supaya tetap ada kompetisi ataupun turnamen," kata Dadang.

"Dan tentunya, semua aktifitas Askot Kota Bandung  dilakukan atas arahan ketua, pa H. Yana Mulyana dan para Exco Askot Kota Bandung tentunya," imbunnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA