Skuat Baru Persib U-16 Didominasi Pemain Akademi

Maung Ngora

Kamis, 5 Desember 2019 | 19:01 WIB

191205185222-skuat.jpg

@persib

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman

PELATIH Persib U-16, Imam Nurjaman mengatakan, para pemain binaan Akademi Persib akan mendapat prioritas untuk terlibat di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 musim depan.

"Tetap, sebagian besar pemain-pemain baru ini masih berasal dari Akademi, seperti dari Kota Bandung dan Cimahi," ungkap Imam seperti dilansir dari laman resmi klub, Kamis (5/12/2019).

Ada sejumlah pemain baru di skuat Persib U-16 saat terjun di turnamen K-IFC beberapa waktu lalu. Para pemain tersebut berasal dari Akademi Persib. Menurut Imam, mereka telah diproyeksikan sebagai pengganti pemain kelahiran 2003 yang naik kelas ke Persib U-18 tahun depan.

Imam menambahkan, ada tiga pemain dari luar Akademi yang sudah memperkuat timnya di turnamen K-IFC. Tiga pemain tersebut adalah bek tengah Febrian Rizky, gelandang Aqrayatulloh dan penyerang sayap, Ridwan Anshori. Imam pun meyakini, ketiga pemain tersebut tidak hanya punya keunggulan lebih dari segi teknik individu, tapi juga sudah terpupuk secara mental.

"Kualitas mereka sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka punya kemampuan yang mumpuni untuk menambah kekuatan tim ini tahun depan, ditambah secara mental juga sudah terbentuk dengan membawa Bhayangkara FC ke Final (Elite Pro Academy U-16) kemarin," tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA