Persib U-15 ke Babak Delapan Besar Piala Soeratin Jabar

Maung Ngora

Kamis, 21 November 2019 | 16:27 WIB

191121161200-persi.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-15, Raffi Ramdhan (kiri) mempertahankan penguasaan bola dari rebutan pemain Bone FC pada pertandingan babak 24 besar Piala Soeratin U-15 Jawa Barat di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (21/11/2019).


PERSIB U-15 memastikan diri melenggang ke babak delapan besar Piala Soeratin U-15 Jawa Barat. Kepastian tersebut didapat setelah Persib menang dari Bone FC dengan skor tipis 3-2 pada Grup M Babak 24 besar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (21/11/2019).

Dengan kemenangan itu, Persib lolos sebagai juara grup M. Persib mengantongi poin 4 hasil sekali menang dan sekali imbang. Sedangkan, Bone FC di posisi kedua dengan poin 3, dan posisi ketiga terdapat Bintang Timur dengan poin 1. Dari satu grup hanya diambil satu tim ke delapan besar.

Pelatih Persib U-15, Roberto Kwateh mengaku senang dan bersyukur atas kemenangan timnya apalagi bisa lolos ke babak delapan besar. Menurutnya, kemenangan tersebut tak bisa dilepaskan dari kerja keras pemain di sepanjang laga.

Ia menjelaskan, setelah terdesak di babak pertama, Persib tampil berbeda pada babak kedua. Perubahan di lini tengah memberikan dampak positif karena alur bola semakin membaik dibanding babak pertama yang cenderung terburu-buru.

"Babak pertama, gelandang bermain terburu-buru. Ada perubahan, lalu kami bisa menguasai. Itu jadi kunci pertandingan tadi," jelas Roberto usai pertandingan.

"Bersyukur bisa mendapat hasil maksimal. Mendapat tiga poin dan lolos ke delapan besar. Walaupun ada beberapa yang harus dievaluasi untuk babak delapan besar nanti," sambungnya.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung seru. Di babak pertama, Persib dan Bone FC saling balas gol. Persib unggul 1-0 di menit ke 10 melalui gol yang diciptakan Ilham.

Dua menit kemudian, Persib menggandakan keunggulannya. David Muhammad Sidiq membawa Persib unggul 2-0. Namun setelah dua gol, Persib malah tertekan.

Menit ke 14, Bone FC mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui subangan gol Cosmas Karmaka. Bone FC mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 29, sundulan Bahari Kurniawan bersarang di gawang Persib yang dijaga Irfan Miftahudin. Kedudukan imbang 2-2 bertahan sampai babak pertama usai.

Setelah istirahat, Persib langsung berinisiatif menyerang. Tiga menit babak kedua berjalan, Persib berpeluang unggul melalui tendangan penalti setelah wasit menghukum bek Bone FC yang dinilai melanggar penyerang Persib di dalam kotak penalti.

Sayangnya, peluang tersebut disia-siakan. Raffi Ramadhan yang menjadi eksekutor gagal karena tendangannya ditepis oleh kiper Bone FC, Adi Saputra.

Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil di menit ke 49. David Muhammad Sidiq berhasil lolos dari offside kemudian melepaskan tendangan terukur yang bersarang di gawang lawan. Gol kedua bagi David sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-2. Keunggulan tersebut bertahan sampai laga beres.

Sementara itu, di Grup N, Bandung Legend memastikan melangkah ke delapan besar setelah menang dari Bandung United 2-1. Jadwal babak delapan besar rencananya dimulai pekan depan di Bogor.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA