Piala Soeratin Jabar, Persib U-15 Ditahan Bintang Timur

Maung Ngora

Selasa, 19 November 2019 | 13:30 WIB

191119132941-piala.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-15, David Seta (kanan) melewati hadangan pemain Bintang Timur pada babak 24 besar Piala Soeratin U-15 Jawa Barat di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).


PERSIB U-15 gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Bintang Timur 2-2 (2-0) pada pertandingan Grup M babak 24 besar Piala Soeratin U-15 Jawa Barat di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

Dengan hasil ini, Persib U-15 harus bisa menang dari Bone FC pada laga kedua yang akan digelar Kamis (21/11/2019). Selain harus menang, Persib U-15 tergantung pada pertandingan antara Bone FC melawan Bintang Timur.

Pada pertandingan melawan Bintang Timur, Persib U-15 mampu menguasai jalannya permainan di babak pertama. Sejumlah peluang mampu diciptakan. Bahkan, mereka nampak percaya diri setelah unggul 2-0 di 40 menit babak pertama.

Kedua gol Persib U-15 diciptakan oleh Deriel Wibawa menit ke 18 dan David Seta menit ke 33 lewat eksekusi penalti.
Akan tetapi setelah istirahat, serangan Persib U-15 berkurang. Sementara, Bintang Timur bermain lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalannya.

Hasilnya, dua gol bersarang di gawang Persib U-15. Bintang Timur berhasil mencetak dua gol yang dilesakkan oleh Muhamad Aldi menit 44 dan Alfiandi Afif saat laga berjalan 58 menit sekaligus mengubah skor menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan sampai laga usai.

Pelatih Persib U-15, Roberto Kwateh mengaku kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurutnya, pemain kehilangan fokus dan kelelahan di babak kedua padahal bermain bagus di babak pertama.

"pemain sepertinya kelelahan saat di babak kedua, mereka down. Kami akan evaluasi terutama lini belakang supaya siap untuk menghadapi laga kedua pada hari Kamis nanti," kata dia usai pertandingan.

Pelatih Bintang Timur, Endang S Predi mengaku bangga dengan permainan yang ditampilkan anak didiknya. Menurutnya, di babak pertama pemain beradaptasi dengan kondisi lapangan yang menggunakan rumput sintetis sehingga kebobolan dua gol.

"Anak-anak tidak menyerah, saya beri mereka motivasi setelah babak pertama. Kemudian di babak kedua, kami bisa mengimbangi lawan bahkan hampir menang. Ini bekal bagus untuk laga besok," jelasnya.

Sebelum ke babak 24 besar, Persib U-15 lolos dari babak penyisihan sebagai juara grup C dengan mengoleksi tujuh poin. Dari tiga pertandingan di Grup C, Persib U-15 berhasil menang dua kali dan sekali meraih hasil imbang. Dua kemenangan didapat dari Blaster FC dengan skor 2-1 kemudian menang meyakinkan dari Sultan Muda 6-0. Sedangkan ditahan imbang Benpica 1-1.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA