Nadhir Menjadi Motivasi Pemain Lain

Maung Ngora

Senin, 18 November 2019 | 21:00 WIB

191118205650-nadhi.jpg

Ferdy Soegito Putra


MEMILIKI cita-cita menjadi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Pato United, Muhammad Nadhir Namrullah, berharap bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya di lapangan.

Meskipun perjalanan karir menuju dunia sepak bola professional bagi Nadhir masih cukup panjang. Menurut Nadhir, tidak ada yang tidak mungkin jika tekun dan rajin melakukan latihan. Bahkan Febri Haryadi pun mampu mewujudkan cita-citanya hingga menjadi pemain Persib dan Timnas.

"Cita-cita aku mau jadi pemain Timnas, in sha Allah bisa karena Febri Haryadi pun bisa menjadi pemain Timnas," Kata Nadhir saat dijumpai di Lapangan Pusdikter, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (18/11/2019)

Diusianya yang menginjak 8 tahun, Nadhir memiliki visi yang baik untuk sepak bola. Maka tidak heran jika ia selalu dipercaya mengisi posisi penting saat mengikuti turnamen ataupun kompetisi usia dini.

Selain itu, melalui kemampuan mengolah bola, Nadhir kerap menjadi penentu kemenangan saat melakoni pertandingan. "Nadhir sangat suka menjadi striker karena posisi ini merupakan posisi yang menentukan bagi tim. Selain itu di posisi ini Nadhir harus konsenterasi dan fokus,"jelasnya.

Maka ia optimistis, kedepan bisa mewujudkan cita-citanya sebagai pemain Timnas. Ditambah dalam menekuni olahraga sepak bola, ia telah mendapatkan dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

"Harus yakin, karena ibu dan ayah juga selalu memberikan semangat waktu bertanding," katanya.

Meskipun telah mematenkan cita-citanya sebagai pemain sepak bola. Ia mengaku tidak akan meninggalkan pendidikan. Pasalnya selain dituntut memiliki teknik dan fisik yang baik, seorang pemain bola juga harus dibekali dengan ilmu pengetahuan.

"Pelatih selalu bilang jadi pemain bola harus pintar, jadi selain harus rajin latihan dan harus rajin belajar. Tidak lupa harus sering berdoa setiap melakukan latihan, itu pesan pelatih, biar bisa membanggakan orangtua," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA