Tergabung di Grup Neraka, Persib U-18 Tak Merasa Gentar

Maung Ngora

Minggu, 10 November 2019 | 17:39 WIB

191110174039-terga.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-18, Andri Febriansyah (kiri) dan Reffi Restu berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela U-18, di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.


PERSIB U-18 tergabung di Grup Y pada babak 8 Besar Elite Pro Academy PSSI U-18 2019. Di grup ini, Maung Ngora akan bersaing dengan Persija Jakarta, Tira Persikabo dan Bhayangkara FC U-18.

Hal itu diketahui dari hasil pengundian dilakukan PSSI pada Jumat (8/1/2019) lalu. Persija lolos ke babak 8 Besar dengan status sebagai juara Grup A dan Tira Persikabo sebagai runner-up. Sedangkan Bhayangkara FC merupakan rival Persib di Grup B. The Young Guardian hanya unggul satu poin dari Maung Ngora di klasemen akhir.

Babak 8 Besar Elite Pro Academy PSSI U-18 akan berlangsung pada 14-17 November 2019. Namun sejauh ini, venue pertandingan Grup Y masih belum ditentukan.

Pelatih Persib U-18, Kartono Pramdhan menanggapi santai hasil undian itu. "Ini memang sesuai dengan harapan kami di awal, berada satu grup dengan tim-tim yang belum pernah dihadapi, walaupun ada Bhayangkara FC. Karena dengan begitu, kami bisa belajar. Bisa dibilang, ini jadi keuntungan buat kami," katanya.

Kartono mengaku mewaspadai lawan-lawan di Grup Y. Menurutnya, semua tim punya kekuatan merata dan sama-sama mengincar tiket semifinal.

"Saya tahu Persija main menyerang dan punya penyerang cepat yang layak untuk diantisipasi. Bhayangkara sudah tahu karena satu grup sebelumnya. Sisanya nanti akan saya cari tahu. Yang membedakan hanya motivasi. Di sini kami percaya diri dalam menghadapi 8 Besar ini," jelasnya.

Kapten Persib U-18, Rahmat Hidayat tak gentar kala mengetahui timnya tergabung di grup neraka. Justru, ia mengaku sangat termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik membantu timnya melaju ke semifinal.

Masuk ke babak 8 Besar berarti semua lawan yang akan dihadapi pasti kuat. Enggak apa-apa, enggak perlu takut. Justru harus jadi motivasi karena dengan ketemu dengan lawan-lawan kuat. Kami bisa berkembang, kemampuan juga meningkat," kata Rahmat, Minggu (10/11/2019).

Khusus dengan Bhayangkara FC, Persib mencatat sekali menang, sekali imbang dan 2 kali kalah di babak pendahuluan. Catatan pertemuan kurang mengesankan itu menjadi pelajaran bagi Rahmat.

"Saya yakin, semua pemain Persib U-18 ingin mendapat hasil yang lebih baik saat nanti ketemu Bhayangkara FC lagi. Kalau dua lawan lainnya, mungkin kami harus lebih waspada saja. Apalagi kalau nanti pemain-pemain timnasnya sudah kembali" terangnya seperti dilansir laman resm klub.


Jadwal pertandingan Persib di Grup Y babak 8 Besar Elite Pro Academy PSSI U-18

Kamis, 14 November 2019 Persib vs Tira Persikabo
Sabtu, 16 November 2019 Persija Jakarta vs Persib
Minggu, 17 November 2019 Persib vs Bhayangkara FC.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA