Bali United Tak Gentar Bertemu Tim Tangguh di Grup G Piala AFC 2020

Liga Indonesia

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:04 WIB

200128174600-bali-.jpg

PELATIH Bali United, Stefano Cugurra "Teco" menyatakan bahwa timnya tak akan pernah gentar sedikitpun kala harus bertemu dengan tim-tim tangguh yang tergabung di Grup G Piala AFC 2020.

"Ya, yang terdekat kami akan bermain di AFC Cup 2020. Saya rasa AFC Cup juga kompetisi sangat bagus."

"Kami juga masuk grup yang tidak mudah. Ada tim Ceres Negros dari Filipina yang sudah sering bermain di AFC Cup dan bisa lolos dari penyisihan grup," ujar Teco dilansir dari laman resmi klub, Selasa (28/1/2020).

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu harus mengubur mimpi bermain di Liga Champions Asia setelah takluk dari Melbourne Victory 0-5 dalam laga kedua babak kualifikasi beberapa waktu lalu.

Kekalahan itu membuat Melvin Platje cs harus terlempar ke turnamen kasta kedua se-Asia, Piala AFC. Berada di Grup G, mereka akan bertemu Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja).

Melihat kekuatan tim di Grup G, tentu Bali harus bekerja ekstra agar bisa lolos dari babak penyisihan. Kekalahan di babak kualifikasi LCA bisa menjadi pengalaman berharga di Piala AFC.

"Than Quang Ninh yang pastinya juga punya kualitas. Kami tahu sepak bola Vietnam dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan bagus,"

"Ada juga tim Svay Rieng dari Kamboja yang lolos setelah menang 4-1 dari klub Laos. Jadi kami harus benar-benar fokus karena kami ingin lolos dari penyisihan grup," kata dia.

Piala AFC ini akan menjadi keikutsertaan yang kedua bagi tim asal Pulau Dewata tersebut. Pada 2018 lalu, mereka harus terhenti di babak penyisihan. Bali akan memulai petualangannya di Piala AFC melawan Than Quan Ninh pada Selasa (11/2).

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA