Arema FC Tunggu Kedatangan Dua Pemain Asing

Liga Indonesia

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:11 WIB

200125151302-arema.jpg

MANAJEMEN Arema FC masih menunggu kedatangan dua pemain asingnya untuk melengkapi skuat Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020 yang dijadwalkan bergulir 29 Februari.

Media officer Arema FC, Sudarmaji di Malang, Sabtu (25/1/2020), mengemukakan skuat asuhan Mario Gomez ini baru mempunyai satu pemain asing, yakni di posisi gelandang yang diisi oleh mantan pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura, Oh In-Kyun.

"Manajemen masih akan mendatangkan dua pemain asing lagi. Manajemen sudah bernegosiasi dengan pemain asing yang nantinya akan mengisi posisi penyerang dan penyerang pelapis. Proses negosiasi sudah mencapai 90 persen dan tinggal menunggu kedatangan pemain tersebut," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menerangkan Arema FC saat ini mengejar di tiga posisi untuk diisi pemain asing agar skuat Singo Edan segera lengkap dan bisa mempersiapkan tim meski pemusatan latihan yang dilangsungkan di Kota Batu sudah berakhir hari ini.

Sebelumnya, tim pelatih tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu telah menemukan satu nama untuk posisi pertahanan. Namun, sang pemain tidak lolos verifikasi karena menit bermain di tim sebelumnya tidak mencapai standar yang ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pengganti pemain bertahan masih mencari lagi karena sebelumnya tidak lolos verifikasi. Rekomendasi untuk pemain rekrutan baru semua dari pelatih kepala Mario Gomez, manajemen hanya merealisasikan setelah mendapat rekomendasi pelatih," katanya.

Pemain asing Arema FC saat ini hanya dikontrak dengan durasi satu tahun karena berkaca dari musim sebelumnya, Singo Edan gagal dalam perekrutan pemain karena telah mengontrak selama dua tahun. Salah satunya adalah Sylvano Comvalius yang digadang-gadang menjadi mesin gol, namun nyatanya tidak sesuai ekspektasi.

"Berkaca dari musim sebelumnya, untuk pemain lokal maupun asing rata-rata dikontrak hanya untuk satu tahun saja," ucapnya.

Persaingan lini depan Arema FC saat ini semakin ketat karena diisi para pemain yang di tim sebelumnya juga menjadi pemain inti, seperti Kushedya Hari Yudo yang di PSS Sleman menjadi salah satu andalan.

Sebelumnya, Arema FC juga merekrut penyerang anyar asal Papua Mariando Uropmabin. Selain merekrut pemain baru, Arema juga kehilangan beberapa pemain intinya, di antaranya Makan Konate yang berlabuh di Persebaya Surabaya dan sang kapten, Hamka Hamzah yang berlabuh di Persita Tangerang yang bakal berlaga di kompetisi tertinggi di Tanah Air, Liga 1.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA