Hamka Hamzah Memilih Berlabuh di Persita Tangerang

Liga Indonesia

Minggu, 12 Januari 2020 | 21:55 WIB

200112214924-hamka.jpg

Hamka Hamzah

TEKA-teki soal kepindahan mantan bek Arema FC Hamka Hamzah musim ini terkuak. Pemain berusia 35 tahun ini secara resmi berlabuh di klub promosi Persita Tangerang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Kepastian Hamka Hamzah ke Persita disampaikan langsung oleh mantan bek andalan timnas Indonesia ini melalui akun Youtube pribadinya, pada Minggu (12/2/2020). Sebelumnya, ia santer dihubung-hubungkan dengan beberapa klub Liga 1 yang lain.

Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan perjalanan Hamka mulai dari rumah menuju Home Base Persita Tangerang di Stadion Sport Center Kelapa Dua.

"Saya berterima kasih kepada Arema yang sudah saya bela satu setengah tahun. Semoga saya bisa bermain penuh di 34 pertandingan bersama klub yang saya bela di tahun 2020," kata Hamka.

"Karena 2019 saya banyak melewatkan partai-partai penting bersama Arema," sambungnya.

Menurut dia, alasan bergabung dengan Pangeran Cisadane karena persamaan visi antara dirinya dengan manajemen Persita Tangerang dalam menyongsong Liga 1. Dukungan dari keluarga juga untuk hijrah menjadi satu dari sekian faktor.

"Sekarang manajemen dan pelatih memberikan pandangan bahwa tim ini akan kita bentuk dari awal dan itu satu tujuan dan satu pemikiran dengan saya," kata dia.

Sejak memulai karier profesionalnya pada 2001, Hamka telah malang-melintang membela tim-tim besar Tanah Air, seperti Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persisam Samarinda, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, PKNS (Malaysia), Pusamania Borneo, Arema FC, Sriwijaya FC, hingga Mitra Kukar.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA