Tira Persikabo Dilarang Lakukan Aktivitas Transfer Hingga Juni 2021

Liga Indonesia

Kamis, 5 Desember 2019 | 19:21 WIB

191205185804-tira-.jpg

bola.com

Elio Martins

SANKSI berat dari FIFA harus diterima Tira Persikabo. Ini merupakan buntut pengaduan dari mantan pemainnya musim 2017, Elio Martins, terkait penunggakan pembayaran gaji.

Hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Tira Persikabo berupa larangan melakukan aktivitas bursa transfer selama tiga periode. Dengan begitu, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu tak bisa melakukan perpindahan atau pendaftaran pemain sejak awal kompetisi musim 2020 hingga Juni 2021.

Menanggapi sanksi tersebut, manajemen Tira Persikabo angkat suara. Lewat keterangan tertulis, mereka mengaku tengah melakukan pendalaman.

"Sehubungan dengan adanya sanksi dari FIFA kepada kami, saat ini kami manajemen sedang mendalami keputusan FIFA tersebut. Ini karena adanya misscomunication antara manajemen, pemain dan bagian legal, sehingga kasus ini belum menemukan kejelasan," begitu bunyi pernyataan manajemen Tira Persikabo, dalam rilisnya, Kamis (5/12/2019).

Dilansir dari bola.net, manajemen Tira Persikabo memastikan permasalahan yang menimpa tim akan segera selesai tanpa harus menunggu saatnya transfer window musim depan. Pasalnya, masalah ini muncul sejatinya bukan karena kesalahan dari manajemen, tapi ada tindakan indispliner dari pemain yang bersangkutan.

"Adapun saat ini kami sedang menyiapkan banding walaupun masalah sudah lewat. Tapi kami upayakan semua pihak memahami aturan yang ada, karena hal ini bukan murni kesalahan manajemen, karena pemain tersebut meninggalkan masa latihan dua bulan sebelum masa kontrak berakhir," tutup pernyataan manajemen Tira Persikabo.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA